Asyik Nongkrong di Warkop, Pemuda di Bekasi Diserang 2 Pria

Pelaku dan korban diketahui saling kenal

Bekasi, IDN Times - Seorang pria diserang oleh dua pemuda di sebuah warkop, Jalan Kemandoran, RW 03, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi Jumat (9/5/2023) malam. Aksi penyerangan tersebut terekam CCTV hingga viral di media sosial. 

Dari rekaman CCTV, terlihat dua pemuda langsung menyerang seorang pria yang sedang asyik nongkrong di warkop tersebut. Korban sempat berusaha lari dari kejaran kedua pelaku. 

Ketua RW 03, Faisal Hafiz, menceritakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 23.40 WIB. Kedua pelaku datang menggunakan satu sepeda motor. 

"Pelaku berdua, dua-duanya bawa senjata tajam (celurit). Bawa sepeda motor satu, boncengan," katanya kepada wartawan, Sabtu (10/6/2023). 

Baca Juga: Karyawati di Bekasi Jadi Korban Begal, Pundak Terluka Motor Digasak

1. Pelaku dan korban saling kenal

Asyik Nongkrong di Warkop, Pemuda di Bekasi Diserang 2 PriaKetua RW 03, Faisal Hafiz. (IDN Times/Imam Faishal)

Berdasarkan informasi yang diterima Faisal, korban bernama Said, 22 tahun, yang berasal dari Kecamatan Bantargebang. Salah seorang pelaku dan korban juga diketahui sudah saling kenal. 

"Menurut keterangan korban, mereka saling mengenal karena mereka satu lulusan di satu sekolah yang sama, hanya beda angkatan, di wilayah Bantargebang," jelasnya. 

Korban juga diketahui mengundang pelaku di warkop tersebut untuk ngobrol dan nongkrong bareng. Namun, Faisal tidak mengetahui motif pelaku yang langsung menyerang korban. 

"Jadi mereka janjian di situ untuk ngopi bareng, karena korban ini punya temen referensiin untuk ngopi di warkop tersebut. Lalu dikirim share loc untuk si pelaku itu dateng, tanpa basa basi langsung dilakukan tindakan pembacokan," cerita Faisal. 

2. Pelaku hanya mengincar Said

Asyik Nongkrong di Warkop, Pemuda di Bekasi Diserang 2 PriaTangkapan layar CCTV saat pelaku menyerang korban. (Istimewa)

Saat para pelaku menyerang, Said diketahui sedang bersama teman-temannya. Namun, hanya Said yang menjadi korban. 

"Temen-temennya said itu ada banyak, 5 sampai 6 orang tapi tidak dilukai pelaku, karena target dia hanya si korban," jelasnya. 

Penyerangan tersebut membuat lengan dan bokong sebelah kiri Said mengalami luka sobekan akibat sabetan celurit, dan harus menjalani 10 jaitan. 

"Mungkin kurang lebih di satu titik 10 (jaitan) kali ya, karena lukanya cukup dalem," ujar Faisal. 

Baca Juga: Polisi Tangkap Begal yang Mengincar Pelanggan Warteg di Bekasi

3. Warkop tutup setelah kejadian

Asyik Nongkrong di Warkop, Pemuda di Bekasi Diserang 2 PriaKetua RW 03, Faisal Hafiz. (IDN Times/Imam Faishal)

Peristiwa tersebut juga membuat warkop yang menjadi tempat kejadian tutup sementara. Faisal berencana akan membatasi jam operasional usaha yang ada di wilayahnya. 

"Sementara ini mereka (warkop) cooling down dulu, tutup, dan kita juga sebagai lingkungan akan melakukan imbauan untuk membataasi jam operasional mereka buka, karena untuk mengantisipasi kejadian serupa terulang kembali," ujarnya. 

Sementara, IDN Times masih berusaha menghubungi Kanit Reskrim Polsek Bekasi Selatan, Iptu Haryono, guna meminta keterangan lebih lanjut peristiwa ini. 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya