Bertemu Presiden PKS, PDIP Singgung Peluang Koalisi Pilkada di Jabar

PDI Perjuangan dan PKS Koalisi Pilkada Jabar

Intinya Sih...

  • Mochtar Mohamad dari PDIP bertemu Presiden PKS Ahmad Syaikhu untuk membahas peluang koalisi Pilkada Jabar.
  • Anggota DPRD Jawa Barat menyatakan Mochtar memiliki kekuatan untuk meyakinkan partai lainnya membuat koalisi.

Bekasi, IDN Times - Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bekasi dari PDI Perjuangan (PDIP), yakni Mochtar Mohamad mengaku telah bertemu dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Jakarta beberapa waktu lalu. 

Dalam pertemuan tersebut, Mochtar menjelaskan bahwa dirinya membahas peluang koalisi Pilkada mulai dari tingkat kota sampai provinsi Jawa Barat. 

"Kami bahas Pilgub (Pemilihan Gubernur) untuk Pilkadanya, di Kota Bandung wali kotanya dari PKS, wakilnya PDI Perjuangan. Ada juga di Kabupaten Bandung Barat," kata dia kepada wartawan, Kamis (2/5/2024). 

Mochtar yang juga menjabat Ketua Badan Pemenang (BP) Pemilu DPD PDI Perjuangan Jawa Barat mengaku bahwa pertemuan dengan PKS merupakan bagian dari penjajakan politik di Pilkada 2024. 

Baca Juga: Grassroot PDIP Mulai Bergerak Usung Bambang Pacul di Pilgub Jateng

1. Mochtar fokus ke pemilihan milineal

Bertemu Presiden PKS, PDIP Singgung Peluang Koalisi Pilkada di JabarMochtar siapkan baliho. (IDN Times/Imam Faishal)

Mochtar yang sudah resmi terdaftar dalam penjaringan Bacawalkot di PDI Perjuangan dan PKB Kota Bekasi itu mengakui masih akan melakukan penjajakan dengan partai lainnya. 

Selain itu, dia juga akan memperkenalkan dirinya kembali ke generasi milenial untuk sukses berkompetisi di Pilkada 2024.

"Di 2008 popularitas saya mencapai 90 persen, saat ini mungkin turun menjadi 50 persen. Untuk itu, saya juga fokus sosialisasi ke pemilih milenial," ucapnya. 

Baca Juga: Sudah di PDIP, Tri Juga Mau Daftar Bakal Calon Wali Kota Bekasi ke PKB

2. Disebut memiliki relasi berpolitik

Bertemu Presiden PKS, PDIP Singgung Peluang Koalisi Pilkada di JabarWaras Wasisto. (IDN Times/Imam Faishal)

Sementara, anggota DPRD Jawa Barat dari PDI Perjuangan, Waras Wasisto mengatakan, Mochtar memiliki kekuatan untuk meyakinkan partai lainnya membuat koalisi. 

"Pak Mochtar mempunyai kelebihan, yakni relasi politik. Artinya, kalau beliau bisa meyakinkan partai-partai lainnya untuk bergabung, itu tidak menutup kemungkinan," tutur Waras. 

3. Masih tunggu rekomendasi dari DPP

Bertemu Presiden PKS, PDIP Singgung Peluang Koalisi Pilkada di JabarBacalon Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto. (IDN Times/Imam Faishal)

Selain Mochtar, Ketua DPD PDI Perjuangan Kota Bekasi, Tri Adhianto juga telah terdaftar penjaringan Bacawalkot di partainya. 

Waras mengatakan, dua Bacawalkot itu masih berpeluang untuk mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan. 

"Ini sedang di uji antara pak Tri Adhianto dan juga Mochtar Muhammad untuk menggalang partai-partai lainnya," ujarnya. 

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya