Dua Begal di Bekasi Ditangkap, Satu Polisi Jadi Korban Saat Pengejaran

Pelaku begal sempat ingin dikeroyok warga

Bekasi, IDN Times - Tim Presisi Polres Metro Bekasi Kota menangkap dua orang pelaku begal di Jalan Pasar Lama Bantargebang, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi pada Senin (22/4/2024) dini hari. 

Kasat Samapta Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Imam Syafi'i, mengatakan penangkapan itu berawal dari patroli rutin Tim Presisi. Saat itu, anggota melihat dua orang remaja menggunakan sepeda motor dengan menenteng senjata tajam. 

"Sekitar pukul 01.00 WIB, tim 2 Presisi melaksanakan patroli rutin di Jalan Mustikasari dan tim melihat pengendara motor berboncengan dengan membawa senjata tajam," kata Imam saat dikonfirmasi, Senin. 

Baca Juga: Pemilik Tanah di Bekasi Tolak Dieksekusi Gegara Janggal

1. Satu polisi menjadi korban luka

Dua Begal di Bekasi Ditangkap, Satu Polisi Jadi Korban Saat Pengejaran(Ilustrasi motor dicegat senjata tajam) IDN Times/Mardya Shakti

Saat dilakukan pengejaran, kedua pelaku itu langsung mencoba melarikan diri. Salah satu anggota Tim Presisi bernama Bripda Bima pun sempat ditabrak saat mencoba menghadang sepeda motor milik pelaku. 

"Tim melakukan pengejaran pada saat tim melakukan pengejaran dan memberhentikan kedua remaja tersebut tidak mau berhenti dan menancap gas dan menabrak salah satu anggota," katanya. 

Akibatnya, Bripda Bima mengalami luka di bagian lengan kiri dan kaki kiri.

"Bripda Bima terjatuh dan luka-luka di bagian tangan dan kaki," katanya. 

Baca Juga: Bocah Perempuan Tewas saat Berenang di Kolam Renang Bekasi

2. Pengejaran terus berlanjut

Dua Begal di Bekasi Ditangkap, Satu Polisi Jadi Korban Saat PengejaranIlustrasi borgol. (IDN Times)

Imam mengatakan, tim yang lainnya terus melakukan pengejaran. Kedua pelaku pun berhasil ditangkap di Jalan Lama Bantargebang. 

"Pada saat diamankan ada beberapa warga mengetahui bahwa mereka adalah pelaku begal dan pernah menjadi korbannya," katanya. 

Saat itu, pihaknya pun berusaha menenangkan warga yang ingin mengeroyok pelaku karena sudah geram dengan tindakannya. 

"Tim juga berusaha menenangkan warga agar tidak main hakim sendiri," katanya. 

Baca Juga: Jokowi Pilih No Comment Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK

3. Kedua pelaku dibawa ke Mapolres Bekasi Kota

Dua Begal di Bekasi Ditangkap, Satu Polisi Jadi Korban Saat PengejaranTim presisi di Bekasi tangkap dua pelaku begal. (Dokumen Polres Metro Bekasi Kota)

Adapun identitas kedua pelaku berinisial F (16) dan DZ (17). Selain menangkap pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu senjata tajam jenis samurai dan motor Honda Beat hitam tanpa nomor polisi. 

"Kemudian tim membawa dua orang tersebut ke Polres Bekasi Kota untuk ditindaklanjuti," ucap Imam. 

Baca Juga: Putusan MK: Tidak Ada Hubungan Bansos dengan Lonjakan Suara Paslon

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya