Dua Korban Tenggelam di Situ Rawagede Bekasi Ditemukan Meninggal Dunia

Kedua korban sudah diserahkan ke pihak keluarga

Bekasi, IDN Times - Dua korban tenggelam berinisial AG (50) dan P (32) di Danau Situ Rawagede, Bekasi, ditemukan. Kedua korban ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa. 

"Kedua korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Enung Nurholis, kepada wartawan, Rabu (15/2/2023). 

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Perempuan di Bekasi

1. Satu korban ditemukan malam hari

Dua Korban Tenggelam di Situ Rawagede Bekasi Ditemukan Meninggal DuniaTim SAR gabungan berhasil menemukan dua jasad korban meninggal. (Dokumen BPBD Kota Bekasi)

Enung menjelaskan, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban berinisial AG yang ditemukan setelah lebih dari 6 jam pencarian atau ditemukan sekitar pukul 22.40 WIB. 

Dia menjelaskan, korban AG ditemukan pada radius 5 meter dari titik tenggelam dan berada di kedalaman tiga meter. 

"Pada pukul 22.40 WIB, kami telah berhasil menemukan korban AG pada kedalaman 3 meter dengan radius 5 meter dari lokasi kejadian," jelasnya. 

Baca Juga: 2 Pria Tenggelam di Situ Rawagede Bekasi, Masih Dicari

2. Korban kedua ditemukan pagi hari

Dua Korban Tenggelam di Situ Rawagede Bekasi Ditemukan Meninggal DuniaTim SAR gabungan berhasil menemukan dua jasad korban meninggal. (Dokumen BPBD Kota Bekasi)

Dia menjelaskan, tim SAR gabungan sempat memberhentikan pencarian korban lainnya pada Rabu (15/2/2023) pukul 01.00 WIB. Pencarian kembali dilanjutkan pada pukul 7.00 WIB. 

Dia menjelaskan, pada pukul 08.00 WIB anggota dari Kantor SAR Jakarta melakukan penyelaman untuk mencari korban berinisial P. Korban ditemukan setelah 25 menit pencarian dengan menyelam. 

"Pagi pukul 08.25 WIB survivor atas nama P berhasil ditemukan tim penyelam dari kansar Jakarta pada kedalaman 4 meter dengan radius 5 meter," jelasnya.

Dia menambahkan, kedua korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. 

Baca Juga: Warga di Pamulang Tangsel Tewas Tenggelam di Kali Angke

3. Korban tenggelam kemarin sore

Dua Korban Tenggelam di Situ Rawagede Bekasi Ditemukan Meninggal DuniaPetugas gabungan masih berusaha mencari kedua korban tenggelam. (Dokumen Damkar Kota Bekasi)

Sebelumnya, kedua korban tenggelam pada Selasa (14/2/2023) sekitar pukul 16.00 WIB. Korban AG saat itu berenang tanpa menggunakan pelampung dan mengalami keram sehingga mengalami tenggelam. 

Mendengar AG berteriak minta tolong, korban P langsung membuka bajunya dan berniat menolong AG. Namun, korban P ikut tenggelam dan hilang. 

"Korban kedua berniat menolong AG, namun dia ikut tenggelam," kata Koordinator Satuan Tugas BPBD Kota Bekasi, Karsono, Selasa.

Baca Juga: Hindari Mini Bus, Ojol di Bekasi Tewas Terlindas Truk

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya