Evakuasi Truk Kontainer Terguling di Bekasi Makan Waktu hingga 5 Jam

Polisi masih melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan

Bekasi, IDN Times - Polres Metro Bekasi Kota berhasil evakuasi truk kontainer terguling di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi, Kota Bekasi pada Sabtu (4/5/2024) sekitar 13.35 WIB. 

Proses evakuasi tersebut diketahui baru selesai sekitar pukul 19.15 dan kurang lebih memakan waktu hingga 5 jam lamanya. 

"Bahwa kami dari kejadian kecelakaan lalulintas hari ini dari jam 13.35 WIB Alhamdulillah sudah selesai evakuasi. Kemudian tadi evakuasi makan waktu kurang lebih 5 jam," kata Kanit Lakalantas Polres Metro Bekasi Kota, Iptu Suwandi kepada wartawan, Sabtu (4/5/2024). 

Baca Juga: Lalu Lintas Bekasi Lumpuh Gegara Kontainer Terguling di Jalan A Yani

1. Kesulitan evakuasi

Evakuasi Truk Kontainer Terguling di Bekasi Makan Waktu hingga 5 JamKanit lakalantas Polres Metro Bekasi Kota, Iptu Suwandi. (IDN Times/Imam Faishal)

Suwandi mengakui bahwa proses evakuasi terdapat kesulitan. Sebab, muatan dalam peti kemas memiliki beban yang sangat berat. 

"Evakuasi memang cukup lama karena muatan itu berat kemudian kendaraan casis sampai melintir menghalangi jalan raya," katanya. 

Untuk mengevakuasi peti kemas tersebut, pihaknya pun harus menggunakan dua alat berat crane. Setelah berhasil diangkat, peti kemas tersebut dipindahkan dengan truk kontainer yang baru. 

"Kami tadi mendatangkan 2 alat crane, alat berat, kemudian di situ kita penuh kehati-hatian jangan sampai nanti menambah permasalahan lagi karena muatan itu muatan berat," jelasnya. 

2. Masih dilakukan penyelidikan

Evakuasi Truk Kontainer Terguling di Bekasi Makan Waktu hingga 5 JamTruk kontainer di Bekasi terguling. (IDN Times/Imam Faishal)

Dia mengatakan, pihaknya pun masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan tersebut. "Sampai saat ini kami masih mendalami."

Dia menambahkan, untuk dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan ke Mapolres Metro Bekasi Kota. 

Baca Juga: Ini Alasan Ayah di Bekasi Tega Hantam Anaknya dengan Linggis

3. Kronologi kecelakaan

Evakuasi Truk Kontainer Terguling di Bekasi Makan Waktu hingga 5 JamTruk kontainer di Bekasi terguling. (IDN Times/Imam Faishal)

Sebelumnya, Suwandi mengatakan, kecelakaan tersebut berawal dari truk trailer yang tidak kuat menanjak saat melintasi flyover Pekayon. Saat itu, sopir hilang kendali dan truk melaju mundur.

"TKP jalan raya menanjak kendaraan berjalan mundur, membuang ke kiri pada bagian bodi belakang truk membentur pagar pembatas jalan," katanya. 

Akibatnya, truk tersebut terguling ke sisi kanan dan menimpa mobil Daihatsu Sigra yang datang dari arah yang sama. "Sehingga muatan peti kemas roboh ke samping kanan, bodi peti kemas membentur kendaraan Daihastu Sigra yang dikemudikan SPT," jelasnya. 

Baca Juga: Tabrakan Beruntun di Sidrap, Truk Kontainer Hantam 8 Mobil 1 Motor

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya