Gunakan Mobil Sedan, Dua Pencuri di Bekasi Bawa Kabur Truk

Pelaku masuk dengan merusak gembok pagar

Bekasi, IDN Times - Dua orang pencuri terekam kamera pemantau sedang membawa kabur sebuah truk di sebuah toko Jalan Penegak Raya, Jembatan 2 Rawalumbu, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Saat beraksi, pencuri tersebut menggunakan mobil jenis sedan. 

Pegawai toko, Umma (21) menceritakan peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (23/10/2022) dini hari. Dia menceritakan dirinya sadar ketika saat memantau CCTV gerbang tidak ada yang menutup. 

"Baru dicek ternyata mobil tidak ada. Pas cek CCTV (rekaman) baru ketahuan kalo mobil sudah dibawa kabur," katanya kepada wartawan, Selasa (25/10/2022). 

1. Sempat mondar-mandir

Gunakan Mobil Sedan, Dua Pencuri di Bekasi Bawa Kabur TrukPencuri di Bekasi gunakan mobil sedan untuk mencuri truk. (Istimewa)

Dia mengatakan, dari pantauan CCTV, kedua pelaku sempat memarkirkan mobil sedannya di depan gerbang toko. Salah satu pelaku turun dan membuka pagar dengan tenang. 

Pelaku yang di luar juga sempat masuk ke dalam mobil sedan untuk berdiskusi dengan pelaku yang di dalam mobil. Tidak lama kemudian, pelaku dengan mudah berhasil membawa kabur truk. 

"Itu gembok yang dirusak. Dibobol, kalo mobil itu abis pelaku bobol gerbang mereka membobol pintu mobil," jelasnya.

Baca Juga: Komplotan Perampok Bobol Minimarket di Bekasi, Kerugian Puluhan Juta

2. GPS truk sudah tidak terbaca

Gunakan Mobil Sedan, Dua Pencuri di Bekasi Bawa Kabur TrukIlustrasi truk. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Dia menceritakan, Global Positioning System (GPS) pada mobil truk yang hilang sempat dapat terlacak tidak jauh dari toko. Namun saat dicek, truknya tidak ada di lokasi. 

"Tadinya sempat di track GPS masih kebaca di Pom Bensin Narogong. Kita udah cek lagi tapi GPS kayaknya sudah dirusak atau gimana karena udah tidak kelacak lagi," katanya. 

3. Truk untuk mengantar barang

Gunakan Mobil Sedan, Dua Pencuri di Bekasi Bawa Kabur TrukIlustrasi truk pangan. (Instagram.com/kusuka_truck).

Dia mengatakan, mobil truk yang dicuri digunakan untuk mengantar barang dari toko ke toko lainnya. 

"Jadi mobil itu buat antar barang. Jadi kalo datang barang dari suplier, itu selalu ke gudang, nah kalo didistribusi ke toko itu pakai mobil ini," katanya. 

Pihaknya juga sudah melapor kejadian tersebut ke Polres Metro Bekasi Kota. 

Sementara, Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan pihaknya sudah mendapatkan laporan dan sedang melakukan penyelidikan. 

"Ya sudah ditindaklanjuti ya," kata Erna saat dikonfirmasi. 

Baca Juga: Pembunuh Wanita di Tol Becakayu Mengaku Sakit Hati pada Korban

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya