Hujan Disertai Angin Kencang di Bekasi, Tujuh Pohon Tumbang

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka

Bekasi, IDN Times - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kota Bekasi pada Kamis (9/2/2023) siang menumbangkan sebanyak tujuh pohon. 

Kasi Rekonstruksi dan Rehabilitasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Idham Kholid, mengatakan, dua pohon tumbang tersebut ada di Kecamatan Jatiasih. 

"Di Jatiasih titik pohon tumbang ada di Jalan Ratna dan Jalan Wibawa Mukti," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (9/2/2023). 

Baca Juga: BPBD DKI Jakarta: 14 Pohon Tumbang Akibatkan 3 Ojol dan 1 Warga Luka

1. Ada pohon tumbang di depan kantor kelurahan

Hujan Disertai Angin Kencang di Bekasi, Tujuh Pohon TumbangAngin Kencang di Bekasi Akibatkan Tujuh Pohon Tumbang. (Dokumen BPBD Kota Bekasi)

Dia mengatakan, pohon tumbang juga terjadi di Kecamatan Mustika Jaya tepatnya di RT 01/RW 09 Kelurahan Cimuning dan RT 02/RW 05 Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang. 

Selain itu, ada juga pohon tumbang di Kecamatan Rawalumbu, tepatnya di Simpang Kemang Pratama dan di Kecamatan Bekasi Selatan pohon tumbang di Jalan Sumur Nila RT 04/RW 018.

"Kemudian di Kecamatan Pondok Gede di depan Kantor Kelurahan Jaticempaka," kata Kholid. 

Dia menjelaskan, pohon tumbang sempat melumpuhkan arus lalu lintas. Namun, lanjutnya, pihaknya sudah berhasil mengevakuasi pohon yang tumbang itu.

Baca Juga: Angin Puting Beliung di Depok, Pohon Tumbang dan Tiang Listrik Roboh

2. Dua rumah tertimpa pohon

Hujan Disertai Angin Kencang di Bekasi, Tujuh Pohon TumbangAngin Kencang di Bekasi Akibatkan Tujuh Pohon Tumbang. (Dokumen BPBD Kota Bekasi)

Sementara, Kepala Pelaksana BPBD Kota Bekasi, Enung Nurcholis, menjelaskan, terdapat dua rumah yang tertimpa pohon tumbang di wilayah Kelurahan Cimuning. 

"Kedua rumah tersebut berada di RT 001/RW 009, Kelurahan Cimuning, Mustikajaya dan di Jalan Wibawa Mukti, Kecamatan Jatiasih," katanya. 

"Proses evakuasi dilakukan dengan langsung ke TKP dibantu aparat kecamatan, kelurahan, warga masyarakat dan ada juga yang dengan Damkar dan DBMSDA (Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air)," tambahnya. 

Baca Juga: Hujan Es di Jakarta, BPBD DKI Pastikan Tak Ada Wilayah Terdampak

3. Tidak ada korban jiwa

Hujan Disertai Angin Kencang di Bekasi, Tujuh Pohon TumbangIlustrasi Pohon Tumbang. (Istimewa)

Enung menjelaskan, tidak ada korban jiwa atau luka-luka akibat peristiwa hujan deras disertai angin kencang di Kota Bekasi. 

"Alhamdulillah tidak ada korban. Kami masih merinci total kerugiannya," tambahnya. 

Baca Juga: Cuaca Hari Ini 9 Februari 2023: Bekasi Hujan Sepanjang Hari

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya