Comscore Tracker

HUT ke-77 RI, Warga Bekasi Melenggang Ala Citayam Fashion Week

Warga membuat banner gambar zebra cross

Bekasi, IDN Times - Ratusan warga perumahan Tamansari Persada Bekasi, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi menggelar acara cat walk pada hari kemerdekaan ke-77 RI, Rabu (17/8/2022).

Pantauan IDN Times di lokasi, kegiatan cat walk ini digelar menyerupai Citayam Fashion Week yang ada di wilayah SCBD Jakarta Selatan, yang sempat ramai belum lama ini.

Baca Juga: Ridwan Kamil Beri Tempat Baru untuk Citayam Fashion Week

1. Warga membuat terpal Zebra Cross

HUT ke-77 RI, Warga Bekasi Melenggang Ala Citayam Fashion WeekMeramaikan HUT RI, Warga perumahan Tamansari Persada Bekasi gelar cat walk ala Citayam Fashion Week. (IDN Times/Imam Faishal)

Untuk menambah suasana layaknya seperti di SCBD, warga rela mencetak banner bergambarkan zebra cross. Banner tersebut dibentangkan di jalan yang berbeda di dalam perumahan.

Warga dari kalangan usia anak-anak hingga orang tua melenggang di atas terpal zebra cross dengan menggunakan kostum yang sudah disiapkan beberapa hari sebelumnya.

Para peserta yang menggang di atas zebra cross, menggunakan baju adat Nusantara, seperti baju adat Betawi, Jawa, dan Bali.

2. Sebagai bentuk toleransi

HUT ke-77 RI, Warga Bekasi Melenggang Ala Citayam Fashion WeekMeramaikan HUT RI, Warga perumahan Tamansari Persada Bekasi gelar cat walk ala Citayam Fashion Week. (IDN Times/Imam Faishal)

Ketua Panitia Pelaksana Achmad Kusna Permana menjelaskan, kegiatan ini untuk menimbulkan rasa toleransi sesama warga yang tinggal di Perumahan Tamansari Persada.

"Kami mengedepankan toleransi, baik itu kehidupan beragama maupun toleransi keanekaragaman kebinekaan," katanya saat ditemui di lokasi.

Dia juga mengatakan, kegiatan cat walk merupakan rangkaian acara untuk memeriahkan HUT ke-77 RI.

"Tadi dimulai dengan pelaksanaan upacara bendera lalu ada juga fashion show dari seluruh RT yang ada di sini," jelasnya.

3. Persiapan memakan waktu 2 bulan

HUT ke-77 RI, Warga Bekasi Melenggang Ala Citayam Fashion WeekWarga Padati Prosesi Kirab Bendera Pusaka dari Monas Menuju Istana Merdeka. (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Untuk menggelar acara tersebut, lanjut Achmad, pihaknya sudah mempersiapkannya dari dua bulan yang lalu. Dia menjelaskan, hampir seluruh warganya ikut serta dalam meramaikan HUT ke-77 RI.

"Acara ini sudah dipersiapkan dua bulan, 90 persen warga (ikut serta) sebagai donatur baik untuk overlay dan acara HUT RI," jelas dia.

Dia juga menyebut, terdapat 300 warga Perumahan Tamansari Persada terlibat dalam acara ini.

Baca Juga: HUT Ke-77 RI: 168.196 Napi Terima Remisi, 2.725 Langsung Bebas

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya