Kepolisian Bekasi Siagakan 8 Pospam dan 2 Posyan saat Nataru

Setiap pos dijaga 7 hingga 13 personel gabungan

Bekasi, IDN Times - Polres Metro Bekasi Kota menyiagakan delapan pos pengamanan (Pospam) dan dua pos pelayanan (Posyan) saat libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki mengatakan 10 pos tersebut akan berfungsi hingga 2 Januari 2023.

"Hari ini hingga 2 Januari kita melakukan operasi lilin dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023," katanya kepada wartawan, Jumat (23/12/2022). 

1. Ada 8 titik pos pengamanan

Kepolisian Bekasi Siagakan 8 Pospam dan 2 Posyan saat NataruKapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki. (IDN Times/Imam Faishal)

Hengki menjelaskan 8 pos pengamanan didirikan untuk menjaga masyarakat agar tetap aman saat beraktivitas di luar rumah seperti berbelanja di masa Natal dan Tahun Baru. 

"Pospam ada di Harapan Indah, Kota Bintang, Pos Lantas Jorr Jatiwarna, Komsen, Mall Ciputra, Ramayana (Terminal Bekasi), Grand Galaxy Park dan di Zamrud Bantargenang," jelas Hengki. 

Dia mengatakan, setiap Pospam akan dijaga oleh 7 hingga 13 personel gabungan dari Polri, TNI, Dinkes, Satpol PP dan Dishub Kota Bekasi. 

Baca Juga: Libur Nataru, Tiket KA dari Gambir-Senen Terjual hingga 287 Ribu

2. Satu Posyan dilengkapi monitor pemantau

Kepolisian Bekasi Siagakan 8 Pospam dan 2 Posyan saat NataruKapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki. (IDN Times/Imam Faishal)

Hengki juga mengatakan dua Posyan berlokasi di Stasiun Bekasi dan di Mega Bekasi, Jalan Ahmad Yani. 

Untuk di Posyan Mega Bekasi, lanjut Hengki, pihaknya melengkapi monitor pemantau yang menyambungkan CCTV di 16 titik yang tersebar di wilayah Kota Bekasi. 

"Kita pantau di CCTV di 16 titik yang ada," kata Hengki. 

3. Ciptakan kondisi yang nyaman

Kepolisian Bekasi Siagakan 8 Pospam dan 2 Posyan saat NataruIlustrasi Natal. (ANTARA FOTO/Arnas Padda)

Hengki juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga toleransi agar pada masa Nataru dapat tercipta kondisi yang aman dan nyaman. 

"Mari kita sama-sama seluruh masyarakat Kota Bekasi saling toleransi dan menghormati serta memberikan kelancaran bagi masyarakat yang sedang merayakan natal," tambah Hengki. 

Baca Juga: Amankan Natal di Gereja, Kepolisian Bekasi Libatkan Tim Penjinak Bom

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya