Lalu Lintas Bekasi Lumpuh Gegara Kontainer Terguling di Jalan A Yani

Polisi masih melakukan evakuasi kontainer yang menutup jalan

Bekasi, IDN Times - Sebuah kendaraan truk kontainer terguling di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi, Kota Bekasi pada Sabtu (4/5/2024) sekitar pukul 13.30 WIB. Akibatnya, lalu lintas di Kota Bekasi mengalami kemacetan yang cukup parah. 

Pantauan IDN Times, kecelakaan terjadi tepat di flyover Pekayon arah bantar gebang. Kemacetan pun terjadi hingga belasan kilometer. 

"Kendaraan truk trailer bermuatan peti kemas dikemudikan pria berinisial ADT datang dari arah Utara (Tol Bekasi Barat) menuju arah Selatan Pekayon," kata Kanit Lakalantas Polres Metro Bekasi, Iptu Suwandi di lokasi kejadian, Sabtu. 

1. Kronologi kecelakaan

Lalu Lintas Bekasi Lumpuh Gegara Kontainer Terguling di Jalan A YaniTruk kontainer di Bekasi terguling. (IDN Times/Imam Faishal)

Suwandi mengatakan, kecelakaan tersebut berawal dari truk trailer yang tidak kuat menanjak saat melintasi flyover Pekayon. Saat itu, sopir hilang kendali dan truk melaju mundur. 

"TKP jalan raya menanjak kendaraan berjalan mundur, membuang ke kiri pada bagian bodi belakang truk membentur pagar pembatas jalan," katanya. 

Akibatnya, truk tersebut terguling ke sisi kanan dan menimpa mobil Daihatsu Sigra yang datang dari arah yang sama. 

"Sehingga muatan peti kemas roboh ke samping kanan, bodi peti kemas membentur kendaraan Daihastu Sigra yang dikemudikan SPT," jelasnya. 

Baca Juga: Motif Asmara di Kasus Mayat Perempuan Dalam Koper Bekasi

2. Pastikan tidak ada korban jiwa

Lalu Lintas Bekasi Lumpuh Gegara Kontainer Terguling di Jalan A YaniPolisi melakukan pengalihan jalan. (IDN Times/Imam Faishal)

Akibat peristiwa tersebut, truk kontainer maupun Daihatsu Sigra mengalami kerusakan yang cukup parah. Suwandi juga memastikan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat kecelakaan tersebut. 

"Mengakibatkan kerugian materi. Alhamdulillah dalam perkara ini tidak ada korban luka maupun korban jiwa lainnya. Jadi ini murni kecelakaan," ungkap Suwandi. 

Baca Juga: AAR Tersangka Pembunuhan Perempuan dalam Koper di Bekasi

3. Proses evakuasi masih berlangsung

Lalu Lintas Bekasi Lumpuh Gegara Kontainer Terguling di Jalan A YaniLalulintas lumpuh akibat truk kontainer terguling di Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Hingga pukul 16.50 WIB, proses evakuasi truk kontainer pun masih terus berlangsung. Pihak kepolisian pun meminta maaf kepada pengendara lainnya karena harus mengalihkan jalan. 

"Kami mohon maaf dari Polres Metro Bekasi Kota hari ini sore ini perjalanan agak terganggu karena situasi kondisi kendaraan yang tadi kecelakaan lalu lintas tersebut melintang di tengah jalan raya," ungkap Suwandi. 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya