Lansia yang Ditemukan Tewas di Bekasi Diduga Korban Pembunuhan

Polisi temukan barang bukti yang diduga milik pelaku

Bekasi, IDN Times - Wanita lanjut usia atau lansia bernama Any Yohaniah ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya, Jalan Gang Nangka, RT 05 RW 06, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu (20/1/2024) malam. Lansia berusia 75 tahun itu diduga korban pembunuhan

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhamad Firdaus, dugaan pembunuhan itu berdasarkan hasil olah kejadian di tempat kejadian perkara (TKP).

"Satreskrim bersama dengan Polsek Bekasi Selatan melakukan cek TKP dan olah TKP. Dari hasil olah TKP diduga mayat tersebut merupakan korban pembunuhan," katanya kepada wartawan, Sabtu (20/1/2024) malam. 

Baca Juga: Lansia yang Ditemukan Tewas di Bekasi Diduga Korban Pembunuhan

1. Terdapat luka benda tumpul di kepala

Lansia yang Ditemukan Tewas di Bekasi Diduga Korban PembunuhanKasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhamad Firdaus. (IDN Times/Imam Faishal)

Saat ditemukan, Firdaus menjelaskan, nenek Any ditemukan bersimbah darah di ruangan tengah atau tepatnya dekat pintu penghubung antarruangan. Any mengalami luka tumpul di bagian kepala yang mengakibatkan tengkorak kepalanya pecah. 

"Lukanya yang kami temukan sementara yaitu luka di kepala belakang mengalami pecah akibat benda tumpul," katanya. 

2. Mengamankan barang yang diduga milik pelaku

Lansia yang Ditemukan Tewas di Bekasi Diduga Korban PembunuhanTKP jasad wanita lansia di Bekasi ditemukan. (IDN Times/Imam Faishal)

Firdaus mengatakan, pihaknya telah mengamankan barang bukti yang diduga milik pelaku berupa sandal, garpu tanah, dan juga puntung rokok. 

"Barang bukti sudah kami amankan yaitu garpu tanah dan sandal yang diduga milik pelaku, terus kemudian puntung rokok ada. Semua ini akan kami lakukan proses penyelidikan dan identifikasi," jelasnya. 

Firdaus menyebut, korban diduga sudah tewas sejak Kamis, 18 Januari 2024. Sebab, pada hari itu, tetangga Any masih melihat korban sekitar pukul 11.00 WIB.

"Dugaan sementara kejadiannya dua hari hasil keterangan saksi yang melihat terakhir korban ada keluar rumah jam 11 siang, Kamis," katanya. 

Baca Juga: Akibat Tak Ada Order, Ribuan Karyawan Pabrik Ban di Bekasi Kena PHK

3. Kronologi penemuan jasad korban

Lansia yang Ditemukan Tewas di Bekasi Diduga Korban PembunuhanTKP jasad wanita lansia di Bekasi ditemukan. (IDN Times/Imam Faishal)

Sebelumnya, Ketua RT 3, Yuda Pratama, menceritakan penemuam jasad lansia berusia 75 tahun berawal dari keponakan korban yang ingin mengunjunginya. Saat itu, keponakannya tidak mendapatkan jawaban saat mengetuk rumah korban. 

"Diketahui itu oleh keponakannya, dia izin masuk ke dalam diketok-ketok setengah jam gak ada (jawaban), ketemu saudaranya di luar akhirnya diajak ke dalam nyusurin dari belakang, pas masuk pintu belakang ke kebuka," katanya kepada wartawan, di lokasi kejadian, Sabtu (20/1/2024) malam. 

Saat keponakannya masuk rumah, ia melihat bercak darah yang menggumpal di depan kulkas. Selain itu, ia juga melihat darah berceceran di tempat lain. 

"Pertama kali masuk di posisi di depan kulkas itu ada bercak darah menggumpal, adanya menggumpal itu, tapi ada seretan darah seperti kemungkinan (jazad) bisa diseret, bisa juga beliau sendiri yang jalan, karena ada kemungkinan seperti itu," katanya. 

Selain itu, keponakan korban juga melihat ceceran darah yang menempel di tembok. Ceceran darah juga terlihat di lokasi menuju bale. 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya