Mayat Laki-laki Ditemukan Terbungkus Terpal di Kali Ciherang Bekasi

Jasad terbungkus terpal dan diberi pemberat

Bekasi, IDN Times - Mayat berjenis kelamin laki-laki tanpa Identitas ditemukan mengapung di Kali Ciherang, Desa Karangsetia, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, Selasa (29/3/2022). 

Kapolsek Cikarang Kompol Mustakim mengatakan temuan jenazah ini berawal dari laporan masyarakat yang sedang memancing di Kali Ciherang pada siang hari. 

"Warga sedang mancing terus menemukan mayat, (lalu warga tersebut) lapor ke bhabinmas setempat sekitar jam 13.00 WIB," kata Mustakim kepada wartawan, Selasa (29/3/2022). 

1. Terdapat genteng diduga agar jasad tenggelam

Mayat Laki-laki Ditemukan Terbungkus Terpal di Kali Ciherang BekasiKondisi jasad terbungkus terpal di Bekasi (Dok. Istimewa)

Saat ditemukan, lanjut Mustakim, kulit kepala jasad sudah mulai terkelupas. Dia juga mengatakan jasad dibungkus dan ditemukan juga genteng yang diduga sebagai pemberat. 

"Mayatnya kelamaan di air kondisinya, mengelupas rambutnya sudah brondol gitu, diduga udah berapa hari kali (tenggelam). Soalnya dibungkus dan dibandulin (digantung) pakai genteng. Diduga iya (genteng untuk pemberat)," jelas Mustakim.

Baca Juga: Pembacok Perempuan Asal Kebumen hingga Tewas di Bekasi Ditangkap

2. Jasad dibungkus terpal

Mayat Laki-laki Ditemukan Terbungkus Terpal di Kali Ciherang BekasiIlustrasi jenazah. (IDN Times/Mardya Shakti)

Mustakim menjelaskan pada saat ditemukan jasad dalam posisi terbungkus terpal dan terikat. Jasad juga masih menggunakan pakaian lengkap. 

"Iya kondisi diikat, dikarungin pake terpal. (Korban masih) pakai celana panjang dan kaos sama kalung," jelasnya. 

3. Tidak ada bekas luka

Mayat Laki-laki Ditemukan Terbungkus Terpal di Kali Ciherang BekasiIlustrasi Mayat (IDN Times/Mardya Shakti)

Mustakim menjelaskan, kondisi jasad pada saat ditemukan juga dalam kondisi yang utuh tanpa ada luka sedikit pun. Untuk mengetahui identitas dan penyebab kematiannya, pihaknya akan membawa jasad ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan autopsi. 

Tidak ada bekas luka, di badannya mulus. Kita belum bisa tahu (penyebab kematiannya) saat ini masih penyelidikan masih nunggu hasil autopsi nanti," katanya. 

Baca Juga: Polisi: Pembacok Perempuan hingga Tewas di Bekasi Berjumlah 3 Orang

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya