Pemkab Bekasi Tanggung Perawatan Perempuan yang Terseret Maling

Satpol PP dan Linmas diminta ikut patroli

Bekasi, IDN Times - Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, memastikan biaya perawatan Indah Agustiyani (28), yang sempat terseret maling motor ditanggung oleh Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bekasi. 

Dani bersama bersama Camat Tambun Utara, Najmuddin telah mengunjungi korban di rumahnya yang berlokasi di Dusun 1, RT 02, RW 02, Desa Jejalen, Kecamatan Tambun Utara pada Rabu (29/2/2024). 

Baca Juga: Pertahankan Motor dari Maling, Perempuan di Bekasi Terseret 150 Meter

1. Pastikan biaya perawatan ditanggung Pemkab Bekasi

Pemkab Bekasi Tanggung Perawatan Perempuan yang Terseret MalingPertahankan motor, wanita di Bekasi terseret sejauh 150 meter. (Istimewa)

Dani mengatakan, Indah mengalami luka cukup serius setelah mencoba mempertahankan sepeda motor pelanggannya dari pencuri hingga terseret sejauh 150 meter. 

Saat itu, jelas Dani, Indah sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit swasta. Namun, karena kartu BPJS miliknya tidak aktif, korban pun dipulangkan meski pengobatannya belum selesai. 

"Karena itu, saya sudah tugaskan Kadinkes untuk membantu, KIS-nya diaktifkan sehingga korban bisa melanjutkan pengobatan di RSUD sampai sembuh dan mendapat fasilitas pengobatan dari pemerintah," kata Dani, Kamis (29/2/2024).

Baca Juga: Pria di Bekasi Kehilangan Sertifikat Rumah Usai Digadaikan ke Bank

2. Satpol PP dan Linmas diminta ikut patroli

Pemkab Bekasi Tanggung Perawatan Perempuan yang Terseret MalingIlustrasi Patroli. Patroli malam di wilayah hukum Polresta Denpasar (Dok.IDN Times/istimewa)

Dani menambahkan, pihaknya telah meminta lurah dan camat menerjunkan Linmas dan Satpol PP untuk membantu patroli pihak kepolisian.  

"Sebetulnya jajaran Polres Metro Bekasi dan jajaran Polsek sudah melakukan patroli rutin setiap hari, tetapi semakin ke sini semakin nekat. Karena itu saya sudah instruksikan para camat, kades, dan lurah untuk mendorong Satpol PP dan Linmas membantu patroli," katanya.

Baca Juga: Paspampres Alami Cedera Setelah Ditabrak Begal di Bekasi

3. Kronologi korban terseret

Pemkab Bekasi Tanggung Perawatan Perempuan yang Terseret MalingPertahankan motor, wanita di Bekasi terseret sejauh 150 meter. (Istimewa)

Sebelumnya, Indah terseret sejauh 150 meter saat mempertahankan sepeda motor dari pelaku pencurian di Jalan Raya Bosih, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi. 

Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Gurnald, mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (27/2/2024) siang. Saat itu, korban dititipkan sepeda motor oleh customer-nya. 

"Ibu M (pemilik motor) parkir di depan tempat kursus mobil karena mau belajar mobil dan menitipkan ke karyawan kursus mobil, yaitu IA," katanya saat dikonfirmasi, Rabu (28/2/2024).

Gurnald menjelaskan, saat itu M lupa mencabut kunci sepeda motornya. Tidak lama kemudian, datang pelaku mencoba membawa kabur sepeda motor tersebut. 

Namun, IA melihat aksi pelaku tersebut dan mencoba mengejarnya. IA pun memegang besi yang ada di belakangnya yang menyebabkan korban terseret sejauh 150 meter. 

Baca Juga: Hujan Deras, Belasan Rumah dan Satu Musala di Bekasi Ambles

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya