Pencuri Motor di Bekasi Tewas di Tangan Korbannya

Korban seorang petani yang sedang mengecek sawah

Bekasi, IDN Times - Seorang pencuri tewas di tangan korbannya yang merupakan seorang petani di Kabupaten Bekasi, Sabtu, 16 September 2023.

Petani bernama Junaedi itu sempat kehilangan sepeda motornya saat diparkir di pinggir sawah, Kampung Lemah Abang, Desa Karang Mukti, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi. 

Kasie Humas Polres Metro Bekasi, AKP Hotma Sitompul, menceritakan peristiwa tersebut berawal saat pria 45 tahun itu ingin mengecek kondisi sawahnya pada pukul 05.00 WIB. 

"Saat itu korban membawa motor Honda Beat warna hitam dengan nomor polisi B 3454 FJT, dan diparkir di pinggir jalan di atas sawah korban. Sementara, korban turun untuk mengecek kondisi sawahnya," kata dia saat dikonfirmasi, Senin (18/9/2023). 

Baca Juga: Angkot di Bekasi Tabrak Warung Nasi Padang, Sopir Tewas

1. Sang petani sadar motornya hilang

Pencuri Motor di Bekasi Tewas di Tangan KorbannyaIlustrasi Curanmor (IDN Times/Sukma Shakti)

Setelah mengecek sawah, Junaedi kembali ke tempat motor diparkir, tetapi motor raib. Dia langsung meminjam motor temannya yang saat itu sedang melintas, untuk mengejar pencuri motornya. 

"Korban menanyakan ke saksi, apakah melihat sepeda motor korban? Namun saksi tidak mengetahui. Karena kejadian belum begitu lama, korban meminjam motor temennya dan melakukan pengejaran," jelas Hotma. 

2. Junaedi pepet pencuri hingga terjatuh

Pencuri Motor di Bekasi Tewas di Tangan KorbannyaIlustrasi korban mengejar pelaku curanmor. (IDN Times/Arief Rahmat)

Setelah dilakukan pengejaran, Junaedi menemukan pencuri dengan sepeda motornya di Jalan Raya Kampung Rawakuda, Desa Karang Harum, Kecamatan Kedungwaringin pada pukul 05.30 WIB. 

Junaedi langsung memepetnya hingga tidak dapat mengendalikan kendaraannya hingga pencuri terjatuh ke aspal. 

"Kemudian korban menghentikan yang diduga pelaku dengan memepet, dan membuat terduga pelaku bersama motor jatuh ke aspal, dan membentur cor saluran air karena hilang kendali," jelas Hotma. 

Baca Juga: Nyamar Jadi Driver Ojol, Pelaku Curanmor Gasak Honda Beat di Bekasi

3. Pelaku tewas saat dirawat

Pencuri Motor di Bekasi Tewas di Tangan KorbannyaPelaku tewas setelah dilakukan perawatan. (Dokumen Polres Metro Bekasi)

Pelaku yang sudah penuh luka, langsung dibawa ke RSUD Karawang oleh anggota Polsek Kedungwaringin, untuk dilakukan perawatan. Namun, nyawa pelaku tidak dapat diselamatkan. 

"Anggota berusaha menyelamatkan nyawa pelaku, namun luka akibat jatuh dari motor mengakibatkan pelaku meninggal dunia di rumah sakit," jelasnya. 

Hotma menambahkan, Polsek Kedungwaringin juga telah mengamankan barang bukti sepeda motor milik korban, dan memeriksa saksi-saksi untuk dilakukan penyelidikan.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya