Pencuri Sepeda Motor di Bekasi Beraksi Bawa Pistol, 1 Pelaku Diamankan

Pelaku tiga kali melepaskan tembakan

Bekasi, IDN Times - Dua pria pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) nekat mencoba mencuri sepeda motor pada siang hari. Kedua pelaku itu melakukan percobaan pencurian di sebuah rumah di wilayah Kampung Kukun, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. 

Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan mengatakan, kedua pelaku beraksi pada Minggu (18/12/2022) sekitar pukul 13.45 WIB. 

"Kedua pelaku dipergoki oleh istri korban bahwa ada 2 orang tidak dikenal telah membuka pagar rumah, namun setelah diketahui kedua orang tersebut melarikan diri," jelas Gidion saat dikonfirmasi, Senin (19/12/2022). 

Baca Juga: Sedih! Remaja di Bekasi Tewas Kena Setrum Saat Baru Mau Cari Uang

1. Ditunggu di gerbang perumahan

Pencuri Sepeda Motor di Bekasi Beraksi Bawa Pistol, 1 Pelaku DiamankanDua Curanmor di Bekasi Beraksi Bawa Pistol, Satu Pelaku Diamankan Warga. (Dokumen Polres Metro Bekasi)

Setelah melihat kedua pelaku, perempuan tersebut langsung memberitahu suaminya ciri-ciri pelaku yang berusaha mencuri sepeda motor miliknya. 

"Selanjutnya istri korban melaporkan kepada korban (suami), kemudian korban menunggu pelaku di gerbang perumahan," jelasnya. 

2. Pelaku melepaskan 3 kali tembakan

Pencuri Sepeda Motor di Bekasi Beraksi Bawa Pistol, 1 Pelaku DiamankanIlustrasi pistol (IDN Times/Mardya Shakti)

Gidion menjelaskan, saat pelaku melintas, salah satu dari mereka menembakan pistol jenis air sofgun ke korban sebanyak tiga kali. 

"Pelaku yang kemudian menembakkan senjata jenis Air Softgun sebanyak 2 kali ke arah helm dan 1 kali ke arah dada korban," katanya. 

Salah satu warga juga tertabrak oleh pelaku saat berusaha memberhentikan mereka di gerbang perumahan. 

3. Korban berteriak

Pencuri Sepeda Motor di Bekasi Beraksi Bawa Pistol, 1 Pelaku DiamankanDua Curanmor di Bekasi Beraksi Bawa Pistol, Satu Pelaku Diamankan Warga. (Polres Metro Bekasi)

Meski sudah terkena tembakan pelaku, korban bersama saksi berusaha mengejar pelaku dan meneriakinya maling. Warga yang mengejar, mendapatkan salah satu pelaku dan satu pelaku lagi berhasil melarikan diri. 

"Satu orang pelaku berhasil melarikan diri dan satu orang lainnya diamankan ke Polsek Cikarang Selatan," jelasnya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan satu pucuk senjata air softgun dan satu set kunci letter T. Polisi juga masih menyelidiki kasus tersebut dan mengejar satu pelaku yang melarikan diri. 

Dia menambahkan, korban mengalami luka lecet di bagian dada akibat tembakan pelaku. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian dan korban mengalami luka lecet di bagian dada akibat tembakan air softgun," tambahnya. 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya