Pilkada Bekasi, PDI Perjuangan Siap Koalisi dengan PKB

Mochtar berharap koalisi antara PDIP dan PKB terealisasi

Intinya Sih...

  • PDIP siap berkoalisi dengan PKB dalam Pilkada 2024 di Jawa Barat
  • Koalisi juga terjadi di Kota Bekasi, setelah bertemu Ketua DPW PKB Jawa Barat

Bekasi, IDN Times - PDI Perjuangan (PDIP) siap berkoalisi dengan PKB dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di sejumlah wilayah di Provinsi Jawa Barat. 

Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP Jawa Barat, Mochtar Mohamad mengatakan, rencana koalisi tersebut muncul setelah bertemu Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat yakni Syaiful Huda. 

"Kemarin saya sudah melakukan diskusi dengan ketua wilayah Jawa Barat kang Huda, bahwa siap koalisi di 27 Kota dan Kabupeten (di Jawa Barat)," katanya kepada wartawan, Jumat (3/5/2024). 

Baca Juga: Dua Eks Wali Kota Berebut Rekomendasi PDIP Jelang Pilkada Bekasi

1. Koalisi juga dilakukan di Kota Bekasi

Pilkada Bekasi, PDI Perjuangan Siap Koalisi dengan PKBMochtar Mohammad. (IDN Times/Imam Faishal)

Mochtar yang juga sebagai bakal calon Wali Kota (Bacalonwalkot) Bekasi menyebut, koalisi PDI Perjuangan dengan PKB juga bakal terjadi di Kota Bekasi. 

"Beliau (Huda) setuju koalisi PDI Perjuangan dan PKB di kota bekasi," ujarnya.

Baca Juga: Sudah di PDIP, Tri Juga Mau Daftar Bakal Calon Wali Kota Bekasi ke PKB

2. Koalisi pernah terjadi pada 1999-2008

Pilkada Bekasi, PDI Perjuangan Siap Koalisi dengan PKBMochtar siapkan baliho. (IDN Times/Imam Faishal)

Dia menambahn, koalisi antara PDI Perjuangan dengan PKB pernah terjadi di Kota Bekasi pada 1990 hingga 2008. Mochtar juga berharap, koalisi dua partai itu segera terjadi di Pilkada 2024.

"Saya sudah diusung oleh PKB sudah dua kali, semoga tahun ini bisa diusung dan kolaborasi lagi dengan PKB," harap Mochtar.

3. Mochtar daftar penjaringan di PKB

Pilkada Bekasi, PDI Perjuangan Siap Koalisi dengan PKBMochtar Mohamad bersama PKB Kota Bekasi. (Dokumen Mochtar Mohamad)

Mochtar sebelumnya mengaku telah menyerahkan uang sebesar Rp25 juta ke PKB. Mochtar mengatakan, pemberian uang tersebut setelah dirinya menyerahkan kembali formulir penjaringan bacalonwalkot ke PKB Kota Bekasi.

“Sudah dititip di Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Sekretaris DPC dan sudah lunas pembayaran dengan nilai Rp25 juta,” katanya, Kamis (2/5/2024).

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya