Polisi di Bekasi Dipecat Gegara Edarkan Narkoba

Polisi di Bekasi tertangkap jadi pengedar narkoba

Bekasi, IDN Times - Seorang anggota polisi berinisial AY berpangkat Brigadir dipecat karena terlibat kasus peredaran narkoba. Pemecatannya itu berlangsung dalam upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) di Lapangan Promoter Polres Metro Bekasi, Kabupaten Bekasi, Selasa (15/3/2022).

Wakapolres Metro Bekasi AKBP Deddy Supriadi mengatakan AY bertugas di Satuan Samapta Polres Metro Bekasi. AY telah menjalani sidang kode etik pada tahun 2021.

"Kasus narkoba ya, pengedar. Sudah melalui sidang kode etik profesi Polri yang dilaksanakan di tahun lalu," kata Deddy kepada wartawan, Selasa (15/3/2022). 

1. AY tertangkap saat pengembangan

Polisi di Bekasi Dipecat Gegara Edarkan NarkobaUpacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) anggota Polres Metro Bekasi. (Dok. Polres Metro Bekasi)

Deddy menjelaskan AY tertangkap saat penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi melakukan pengembangan kasus peredaran narkoba.

"Iya saat itu ada pengungkapan di lakukan oleh Sat Narkoba. Nah, anggota ini (AY) terdeteksi sebagai bandar dan dapat disita (barang bukti narkoba) dari anggota tersebut," katanya. 

Baca Juga: Janji Kapolres Bekasi Jika Anggotanya Ungkap Kasus Narkoba Besar

2. Pemecatan AY sesuai keputusan sidang

Polisi di Bekasi Dipecat Gegara Edarkan NarkobaIlustrasi hukum (IDN Times/Mardya Shakti)

Deddy menjelaskan pemeatan terhadap AY didasari atas proses hukum dan keputusan sidang kode etik profesi Polri.

"Sebelum di PTDH itu ada namanya sidang kode etik profesi Polri, memutuskan yang bersangkutan di PTDH," jelasnya.

3. Kapolres berharap kasus ini yang terakhir

Polisi di Bekasi Dipecat Gegara Edarkan NarkobaKapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan. (Dok. Istimewa)

Sementara, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan berharap kasus oknum Polri terlibat peredaran narkoba ini tidak terjadi lagi. Ia mengharapkan kasus AY yang terakhir.

"Ini adalah sebuah pelajaran untuk kita semua, bahwa kita semua mengawali karier bersama tapi mengakhiri karier dengan cara yang berbeda, sesuai pilihan kita masing-masing. Saya berharap ini menjadi yang terakhir, pelajaran untuk kita semua agar selalu disiplin dalam setia pelaksanaan tugas," kata Gidion. 

Baca Juga: Pengedar Narkoba Bermodus Jualan Nasi Kucing di Bekasi Ditangkap

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya