Sebelum Dilantik, Putri Zulhas Tempuh Pendidikan di Harvard University

Putri ingin memajukan UMKM saat menjadi anggota DPR RI

Bekasi, IDN Times - Calon legislatif (Caleg) DPR RI terpilih yakni Putri Zulkifli Hasan (Zulhas) mengaku sedang menjalani pendidikan di Harvard Kennedy School of Government, Amerika Serikat. 

Putri yang saat ini dikabarkan dekan dengan aktor sekaligus politisi dari PAN, Verrell Bramasta itu, mengambil kursus singkat agar lebih siap lagi saat sudah duduk di kursi Senayan. 

“Alhamdulillah, dapat kesempatan untuk belajar lagi di sini untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum dilantik menjadi Anggota DPR RI," katanya, Rabu (1/5/2024). 

1. Riwayat pendidikan Putri

Sebelum Dilantik, Putri Zulhas Tempuh Pendidikan di Harvard UniversityPotongan Video Putri dan Verrell di Instagram. (Instagram Putri Zulkifli Hasan)

Putri yang diketahui sebagai seorang pengusaha dan caleg DPR RI dari Dapil Lampung 1 itu ternyata memiliki riwayat pendidikan yang lengkap. 

Dia diketahui lulusan S1 dari School of Business and Management, Institut Teknologi Bandung. Selain itu juga Putri merupakan lulusan S2 dengan gelar Master of Business with Merit dari College of Business and Economics, Australian National University. 

Tak hanya itu, Putri juga memiliki beberapa sertifikasi dan gelar Diploma dalam bidang pendidikan anak usia dini. 

Baca Juga: Unggah Video Bareng Verrell, Putri Zulhas Dinyinyirin Warganet

2. Ingin memajukan UMKM

Sebelum Dilantik, Putri Zulhas Tempuh Pendidikan di Harvard UniversityPutri Zulhas. (Dokum tim putri)

Putri menjelaskan, salah satu tujuan dirinya menempuh pendidikan di Harvard yakni ingin memajukan perekonomian Indonesia khusnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

“Harapannya bisa mengaplikasikan ilmu yang dipelajari disini (Havard) khususnya untuk kemajuan ekonomi UMKM bagi perempuan," ungkap Putri. 

Baca Juga: Profil Zita Anjani, Anak Zulhas yang Unggah Foto Starbucks di Makkah

3. Bakal ambil gelar doktor

Sebelum Dilantik, Putri Zulhas Tempuh Pendidikan di Harvard UniversityLebaran Hari Pertama Verrell Bramasta (Instagram.com/bramastavrl)

Dia juga berencana, akan meneruskan pendidikannya dengan mengambil gelar doktor atau S3. 

“InsyaAllah, nanti akan meneruskan pendidikan ke jenjang S3, semoga bisa menginspirasi sesama perempuan untuk menempuh pendidikan setinggi-tingginya jika diberikan kesempatan," kata Putri. 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya