Sempat Berfungsi, Eskalator Stasiun Bekasi Mati Lagi

Mega bakal terus posting kondisi eskalator Stasiun Bekasi

Bekasi, IDN Times - Eskalator stasiun Bekasi sempat disebut sudah dapat beroperasi oleh akun X @pernebangroket pada Rabu (7/2/2024) pagi. Tapi, belakangan eskalator tersebut malah mati lagi.

Pantauan IDN Times, pada pukul 11.00 WIB, eskalator yang sempat viral itu masih belum berfungsi dan pengguna commuter line harus melewati tangga.  Terlihat juga beberapa penumpang dengan membawa barang yang banyak harus mengikuti anak tangga yang menuju akses Jalan Perjuangan. 

1. Dilaporkan mati pukul 08.00 WIB

Sempat Berfungsi, Eskalator Stasiun Bekasi Mati LagiKondisi eskalator di Stasiun Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Pemilik akun X @pernebangroket, Mega (26 tahun), menceritakan momennya saat menggunakan commuter line untuk berangkat kerja. Pada pukul 06.20 WIB, Mega masih bisa menggunakan eskalator dan berfungsi dengan baik. 

Dia sempat mengunggah video eskalator yang sudah berfungsi itu ke akun X miliknya. Namun, berberapa jam kemudian, Mega menerima laporan eskalator tersebut sudah tidak dapat digunakan kembali. 

"Tadi pagi udah menyala dan bisa digunakan di jam 06.20 dan 08.00. Netizen di X, laporan sudah mati lagi," kata Mega saat dikonfirmasi. 

Baca Juga: Eskalator di Stasiun Bekasi Akhirnya Diperbaiki

2. Bakal terus unggah eskalator

Sempat Berfungsi, Eskalator Stasiun Bekasi Mati LagiPengguna commuter line memperingati 100 hari eskalator di Stasiun Bekasi yang rusak. (IDN Times/Imam Faishal)

Mega yang hampir setiap hari menggunakan commuter line itu memastikan akan terus memperbarui berita tentang kondisi eskalator hingga dapat beroperasi dengan normal. 

"Ya berdoa, semoga ditangani lebih serius dan saya bakal tetap update sih selama masih lewat stasiun Bekasi," ungkapnya. 

3. Harus ditangani serius

Sempat Berfungsi, Eskalator Stasiun Bekasi Mati LagiPengguna commuter line memperingati 100 hari eskalator di Stasiun Bekasi yang rusak. (IDN Times/Imam Faishal)

Dia juga berharap pihak terkait segera memperbaiki eskalator tersebut sehingga dapat digunakan pengguna commuter line. Sebab, menurut Mega, eskalator dapat membantu lansia, disabilitas, dan masyarakat yang membawa barang dapat terbantu. 

"Harapannya agar ditangani lebih serius dan tidak mengecewakan para pengguna yang udah menunggu," ujar Mega. 

Baca Juga: Peringati 100 Hari Eskalator Rusak, Warga Bawa Nisan ke Stasiun Bekasi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya