Verrell Bramasta Nyaleg DPR RI, Janji Serahkan Gajinya ke Masyarakat

Verrell fokus 3 masalah: Pendidikan, Ekonomi dan Pekerjaan

Bekasi, IDN Times - Artis Verrell Bramasta mencalonkan dirinya sebagai calon anggota legislatif DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat 7 yang meliputi wilayah Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta. 

Verrell yang merupakan anak dari pasangan Venna Melinda dan Ivan Fadilla Soedjoko berjanji akan memberikan seluruh gajinya selama satu tahun pertama saat terpilih menjadi anggota legislatif. 

"Selama 1 tahun, kalau misalnya saya diberikan amanah, jadi gajinya boleh dikasihkan ke masyarakat di Jabar 7 melalui DPD Partai Amanat Nasional (PAN)," katanya kepada wartawan di Hotel Swissbell Inn, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jumat (29/12/2023). 

1. Untuk mengatasi kemiskinan

Verrell Bramasta Nyaleg DPR RI, Janji Serahkan Gajinya ke Masyarakatpotret Verrell pada poster kampanye (instagram.com/bramastavrl

Verrell menyebut, pemberian gajinya selama setahun kepada masyarakat itu sebagai bentuk keseriusan dirinya saat menjabat sebagai anggota DPR RI nanti. Dia juga menyebut, gajinya selama setahun difokuskan untuk mengatasi kemiskinan di Dapil 7 Jabar.

"Jadi itu mungkin salah satu bentuk keseriusan dan keterbukaan anak muda di parlemen. Yang penting gajinya tadi untuk mengentaskan kemiskinan sesuai sama visi misi tadi," katanya. 

Baca Juga: Pileg 2024 Bertabur Bintang, Ini Deretan Artis yang Maju Jadi Caleg

2. Fokus mengatasi tiga masalah

Verrell Bramasta Nyaleg DPR RI, Janji Serahkan Gajinya ke MasyarakatVerrell Bramasta, Caleg DPR RI Dapil 7 Jabar. (IDN Times/Imam Faishal)

Verrell juga mengatakan, selama waktu kampanye bergulir, dirinya sudah mendatangi lebih dari 500 titik di tiga Dapil 7 Jabar dan sudah bertatap muka dengan lebih dari 100 ribu masyarakat. 

Dia pun menjelaskan, akan berfokus kepada tiga masalah yang ada di Jawa Barat yakni pendidikan, ekonomi dan tingginya angka pengangguran. 

"Ada slogan bernama Markitum, jadi Mari kita Tumbuh jadi sama-sama kita semua mengajak masyarakat di Jabar 7 terutama Gen Z untuk tumbuh dari sisi edukasi (Pendidikan), dari segi ekonomi (UMKM harus dikembangkan) dan terkahir ada kesejahteraan lapangan kerja," ungkapnya. 

Baca Juga: Kuota 30 Persen Tak Sampai, Caleg Perempuan Perlu Dorong KPU

3. Alasan berpolitik

Verrell Bramasta Nyaleg DPR RI, Janji Serahkan Gajinya ke MasyarakatVerrell Bramasta, Caleg DPR RI Dapil 7 Jabar. (IDN Times/Imam Faishal)

Dia menambahkan, alasan dirinya berpaling dari dunia hiburan ke politik yakni untuk lebih banyak lagi membantu masyarakat. 

"Kalau di dunia keartisan mungkin saya bisa menghibur masyarakat melalui sinetron, InsyaAllah kalau lewat jalur politik saya bisa menyentuh jiwa masyarakat lagi, membantu lebih banyak orang dan lebih berguna untuk masyarakat yang lebih luas lagi," katanya. 

Pria kelahiran 11 September 1996 itu pun akan meninggalkan dunia hiburan dan fokus di dunia politik jika terpilih menjadi anggota DPR RI. 

"Fokusnya adalah dengan amanah baru saya (anggota DPR RI). Entertainment hanya akan menjadi hobi. Pasti semua fokus, semua tenaga, semua waktu akan habis menjadi anggota legislatif," ungkapnya. 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya