Viral, Pria Diduga ODGJ di Bekasi Timpuk Perempuan dengan Batu

Korban mengalami luka robek dibagian kepala

Intinya Sih...

  • Seorang pria diduga ODGJ menimpuk seorang perempuan dengan batu di Bekasi, terekam CCTV dan viral di media sosial.
  • Peristiwa terjadi di Jalan Gunung Krakatau III, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi pada Rabu (8/5/2024).
  • Korban mengalami luka robek dibagian kepala akibat timpukan batu tersebut dan saat ini masih mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Bekasi, IDN Times - Seorang pria yang diduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di Bekasi menimpuk seorang perempuan dengan menggunakan batu. Peristiwa itu terekam CCTV dan viral di media sosial. 

Dalam video tersebut, terlihat seorang perempuan yang sedang berjalan seorang diri. Namun, dia diikuti oleh pria yang diduga ODGJ. 

Setelah itu, pria yang diduga ODGJ itu langsung menimpuk perempuan tersebut dengan  batu dari jarak yang cukup dekat. Akibatnya, perempuan tersebut terjatuh dan pria itu langsung melarikan diri. 

Baca Juga: Polisi Keluarkan Hasil Tes Kejiwaan Ibu Bunuh Anaknya di Bekasi

1. Kronologi menurut saksi

Viral, Pria Diduga ODGJ di Bekasi Timpuk Perempuan dengan BatuPetugas keamanan, Saeful. (IDN Times/Imam Faishal)

Peristiwa itu terjadi di Jalan Gunung Krakatau III, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Rabu (8/5/2024). 

Petugas keamanan setempat, Saeful Hamdi, mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, dirinya sedang berada di pos keaman yang tidak jauh dari lokasi kejadian. 

"Awalnya saya lagi ngeteh di dalam pos siang-siang sekitar jam 10-an. Nah terus dengar suara perempuan nih. Saya langsung lompat, pas saya lihat, ibu-ibu di bawah," katanya kepada jurnalis, Kamis (9/5/2024). 

Saeful sempat bertanya kepada korban. Kepada Saeful, perempuan itu mengaku telah ditimpuk oleh seorang pria. 

Dirinya pun mencoba mengejar pelaku bersama warga sekitar. Namun, pelaku berlari sangat cepat sehingga tidak dapat dikejar. 

"Saya kejar pelakunya, dia larinya kencang. Sampai teriak-teriak sama warga minta bantuan, malah kencengan dia (pelaku) larinya," kata Saeful. 

Baca Juga: Jokowi soal Isu Kaesang Maju Cawalkot Bekasi: Tanyakan ke PSI

2. Korban mengalami luka di bagian kepala

Viral, Pria Diduga ODGJ di Bekasi Timpuk Perempuan dengan BatuPria diduga ODGJ di Bekasi timpuk wanita dengan batu. (Instagram @bekasi24jamcom)

Setelah tidak berhasil mengejar pelaku, Saeful kembali mengecek kondisi korban. Dia mengatakan, akibat timpukan batu tersebut korban mengalami luka robek di bagian kepala. 

"Kayak bonyok gitu," katanya. 

Dia mengatakan, korban yang merupakan seorang guru saat ini masih mendapatkan perawatan di rumah sakit. 

"Sekarang (korban) di rumah sakit," ujar dia. 

Baca Juga: Maju Pilkada Bekasi, Mochtar Mohamad Janji Naikkan PAD hingga Rp4,2 T

3. Pelaku diduga ODGJ

Viral, Pria Diduga ODGJ di Bekasi Timpuk Perempuan dengan BatuPetugas keamanan, Saeful. (IDN Times/Imam Faishal)

Menurut Saeful, pelaku pelemparan batu tersebut merupakan ODGJ. Sebab, dirinya sering melihat pelaku melintas di lingkungannya. 

Saeful mengatakan, peristiwa penimpukan tersebut baru pertama terjadi. Peristiwa itu membuat dirinya dan warga sekitar menjadi resah dan takut akan terulang lagi. 

"Wah kalau udah kayak gitu meresahkan, ngeri itu udah masuk video semua. Saya baru pertama kali, (kejadian)," ucap dia.

Baca Juga: Relawan Ambil Formulir Bacawalkot Bekasi ke PKB untuk Kaesang

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya