Warga Bekasi Temukan Jasad Bayi Perempuan di Kali Busa 

Diduga bayi yang sudah tak bernyawa itu baru dilahirkan

Bekasi, IDN Times - Jasad bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di Kali Busa, Perumahan Graha Persada Sentosa, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, pada Minggu (4/2/2024) kemarin. 

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Erna Ruswing Andari mengatakan, peristiwa penemuan jasad bayi itu sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu seorang warga melihat benda seperti boneka di sebuah kali yang tidak jauh dari rumahnya. 

"Pada saat saksi pulang main bulutangkis, saksi membersihkan kebun dan saksi melihat benda yang diduga seperti boneka yang berada di kali belakang tower dekat rumahnya," kata Erna saat dikonfirmasi, Senin (5/2/2024). 

Baca Juga: Eskalator di Stasiun Bekasi Akhirnya Diperbaiki

1. Ditemukan jasad bayi perempuan

Warga Bekasi Temukan Jasad Bayi Perempuan di Kali Busa ilustrasi garis polisi(IDN Times/Arief Rahmat)

Saat warga tersebut mencoba menghampiri, sosok seperti boneka tersebut sudah dikerubungi lalat. Warga itu pun langsung memanggil temannya untuk bersama-sama mengecek benda yang menyerupai boneka itu. 

Setelah dihampiri, ternyata benda yang menyerupai boneka tersebut merupakan jasad bayi berjenis kelamin perempuan. 

"Saksi 1 bertambah curiga saat boneka tersebut dikerubungi lalat. Kemudian saksi 1 memanggil saksi 2 untuk memastikan benda tersebut. Setelah didekati oleh saksi, ternyata benar boneka yang dicurigai tersebut merupakan mayat bayi," kata Erna. 

2. Masih terdapat ari-ari

Warga Bekasi Temukan Jasad Bayi Perempuan di Kali Busa Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Erna Ruswing Andari. (IDN Times/Imam Faishal)

Erna juga mengatakan, jasad bayi tersebut masih memiliki ari-ari dan tali pusar. Saat ini, jasad bayi tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi untuk penyelidikan lebih lanjut. 

"Bayi itu dalam keadaan meninggal dengan posisi tertelungkup, dan keadaannya masih terdapat ari-ari serta tali pusar yang tersangkut pohon yang tumbang," jelasnya. 

3. Mengejar orang tua bayi

Warga Bekasi Temukan Jasad Bayi Perempuan di Kali Busa Ilustrasi lapor polisi (IDN Times/Agung Sedan)

Saat ini, Polres Metro Bekasi Kota masih mengejar pelaku yang membuang bayi yang diduga baru dilahirkan itu. 

"Umurnya diduga baru lahir. Untuk pelaku masih dalam penyelidikan," jelas Erna. 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya