Setya Novanto Sudah Membaik, Biaya Rumah Sakit Ditanggung KPK 

Syukur sudah membaik

Laporan IDN Times, Fitang Budhi Adhitia dan Helmi Shemi

Jakarta, IDN Times - Direktur Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Dr dr CH Soejono, SpPD menyebutkan, dari hasil pemeriksaan kesehatan terhadap Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto (Setnov) diketahui saat ini kondisinya sudah membaik.

"Kondisi yang bersangkutan sudah membaik, dan tidak perlu lagi rawat inap," kata Soejono saat dijumpai awak media di RSCM Kencana, Jakarta, Minggu (19/11) malam. 

Baca juga: Tiba di KPK, Setya Novanto Telah Mengenakan Jaket Oranye

Setya Novanto Sudah Membaik, Biaya Rumah Sakit Ditanggung KPK ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode Muhammad Syarif menyebutkan berdasarkan keterangan tersebut, yang bersangkutan sudah tidak perlu lagi perawatan. 

"Sesuai dengan keterangan tim dokter, maka pembantaran sudah tidak dibutuhkan lagi," jelas Laode.

Disinggung mengenai biaya perawatan Setnov selama dirawat di RSCM, Laode mengatakan KPK akan menanggung semua biayanya. Namun berapa besarnya, dirinya belum mengetahuinya. 

"Terkait berapa biaya yang dikeluarkan, sejujurnya saya belum tahu. Nanti akan dibicarakan. Yang jelas KPK akan menanggung biayanya," kata Laode. 

Setya Novanto Sudah Membaik, Biaya Rumah Sakit Ditanggung KPK ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) memindahkan Ketua Umum Partai Golkar yang juga Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) dari RSCM ke Rumah Tahanan KPK, Kuningan, Jakarta, Minggu (19/11) malam.

Setnov yang dibawa menggunakan mobil tahanan, tiba di kantor KPK sekitar pukul 23.35 WIB. Ia turun dari mobil menggunakan kursi roda, terlihat telah mengenakan rompi oranye yang biasa digunakan oleh para tahanan KPK.

Beberapa orang terlihat mendorong kursi rodanya menuju sebuah ruangan di gedung KPK.

Baca juga: BERITAFOTO: Begini Suasana Setya Novanto Saat Dibawa ke KPK 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya