Comscore Tracker

5 Jenazah Korban Perahu Terbalik Ditemukan, Ini Indentitasnya

4 korban lainnya masih dinyatakan hilang

Tuban, IDN Times - 5 jenazah korban perahu terbalik di Sungai Bengawan Solo, Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban pada Rabu (3/11/2021), lalu akhirnya berhasil diidentifikasi oleh tim medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesma Tuban. 5 jenazah korban perahu terbalik yang ditemukan tim SAR gabungan tersebut semaunya berjenis kelamin laki-laki.

1. 5 jenazah yang berhasil ditemukan meninggal berjenis kelamin laki-laki

5 Jenazah Korban Perahu Terbalik Ditemukan, Ini IndentitasnyaTim SAR gabungan berhasil menemukan jasad korban perahu terbalik di Sungai Bengawan Solo. IDN Times/Imron

Adapun 5 jenazah yang berhasil diidentifikasi yakni, Agus Tutin, warga Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan, Toro, asal Desa Sale, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Kasian warga Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, yang merupakan nahkoda perahu, Basori warga Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Tuban dan Dian Purnama asal Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro.

"Alhamdulillah semua jenazah yang berhasil kita temukan sudah berhasil diidentifikasi oleh petugas," kata Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban Yudi Irwanto, Minggu (7/11/2021).

Baca Juga: 5 Jenazah Korban Perahu Terbalik Kembali Ditemukan, 4 Masih Hilang

2. 4 korban lainnya masih dinyatakan hilang

5 Jenazah Korban Perahu Terbalik Ditemukan, Ini IndentitasnyaTim SAR gabungan terus melakukan pencarian para korban perahu terbalik di Sungai Bengawan Solo, Kabupaten Tuban. IDN Times/Imron

Sementara, lanjut Yudi, 4 korban yang saat ini masih dalam proses pencarian tim SAR gabungan adalah Erma Fitriani (28) warga Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Sutri (60) warga Desa Maibit, Kecamatan, Rengel, Kabupaten Tuban, Dedy Sutio Nugroho (25) dan Arifin (29) warga Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban.

"Ke empat jenazah korban perahu terbalik saat ini juga masih dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan sejauh 50 kilometer," ungkapnya.

3. Pencarian para korban perahu terbalik dibagi menjadi 6 regu

5 Jenazah Korban Perahu Terbalik Ditemukan, Ini IndentitasnyaTim SAR gabungan terus melakukan pencarian para korban perahu terbalik di Sungai Bengawan Solo, Kabupaten Tuban. IDN Times/Imron

Yudi menjelaskan, untuk warga yang menjadi korban perahu terbalik, keseluruhan berjumlah 19 orang. 10 korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat, 5 ditemukan meninggal dunia dan 4 masih hilang. Dalam pencarian para korban, tim SAR gabungan dibagi menjadi 6 regu.

"5 tim bertugas menyisir wilayah air dan satunya lagi mencari di wilayah daratan dan sampai saat ini kami juga masih melakukan penyisiran," pungkasnya.

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya