Comscore Tracker

Rumah Milik Petani di Bojonegoro Ludes Terbakar

Kerugian ditaksir mencapai Rp60 juta

Bojonegoro, IDN Times - Sebuah rumah milik seorang petani bernama Lasono (55), warga Dusun Gendong, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro ludes terbakar pada Senin (2/8/2021). Kebakaran yang diduga disebabkan korsleting listrik tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. 

1. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut

Rumah Milik Petani di Bojonegoro Ludes TerbakarPetugas Damkar Bojonegoro saat melakukan pemadaman api. Dok Istimewa

Api begitu cepat membakar rumah dan seluruh perabotan rumah. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun akibat kebakaran tersebut pemilik rumah Lasono mengalami kerugian hingga mencapai Rp60 juta rupiah.

"Disebabkan karena adanya korsleting listrik mas disalah satu ruang kamar rumah dan terbakar," kata Kepala Bidang (Kabid) Pemadam dan Keselamatan Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro Ahmad Adi Winarto, Selasa (3/8/2021).

Baca Juga: Tambang Minyak di Bojonegoro Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

2. 8 petugas damkar diterjunkan untuk memadamkan kobaran api

Rumah Milik Petani di Bojonegoro Ludes TerbakarPuing-puing sisa bangunan rumah usai terjadi kebakaran di Bojonegoro. Dok Istimewa

Sementara, lanjut Adi api baru berhasil dipadamkan sekitar dua jam kemudian. Petugas damkar Bojonegoro sendiri telah menerjunkan 8 personil dan mengerahkan tiga unit mobil damkar. Untuk kendalanya yang dihadapi petugas di lapangan yakni jalan yang sempit dan tidka bisa dilalui oleh mobil.

"Kami mengerahkan 1 unit fire truck dari Pos Kedungadem berserta 4 personil dan 2 unit fire truk dari Pos Baureno beserta 4 personel," terangnya.

3. Masyarakat Bojonegoro diminta waspada bahaya kebakaran

Rumah Milik Petani di Bojonegoro Ludes TerbakarIlustrasi Kebakaran (IDN Times/Arief Rahmat)

Adi mengatakan, selain personel damkar yang terlibat dalam pemadaman api, Forkompinda kecamatan yakni dari TNI, Polri dan pihak kecamatan juga iku membantu. Adi sendiri berpesan kepada seluruh masyarakat Bojonegoro agar tetap berhati-hati dan selalu waspada terhadap kebakaran.

"Jika bepergian jangan lupa matikan peralatan listrik yang masih terpasang, cek kompor atau tungku api apakah masih nyala atau sudah padam. Intinya pastikan semua aman baru ditinggal," pungkasnya.

Baca Juga: Ortu Ayu Ting Ting ke Bojonegoro, Polisi: Klarifikasi Penghujat Bilqis

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya