Comscore Tracker

Tanpa Gejala, Ketua KPU Tuban Positif COVID-19

Saat ini lakukan isolasi mandiri

Tuban, IDN Times - Ketua KPU Kabupaten Tuban, Fathul Ikhsan dinyatakan positif COVID-19 usai menjalani tes swab. Kondisi kesehatan Fathul dikabarkan sudah membaik. Meski begitu, Fathul masih harus menjalani isolasi mandiri selama beberapa hari ke depan.

"Pak Fathul kondisinya sangat baik, beliau tertular virus corona tanpa menunjukkan gejala," kata Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19, Endah Nurul K, saat dikonfirmasi IDN Times, Minggu pagi (6/12/2020).

1. Salah satu staf KPU Tuban juga positif COVID-19

Tanpa Gejala, Ketua KPU Tuban Positif COVID-19Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tuban, Endah Nurul Komariyati. IDN Times/Imron
Selain Fathul, lanjut Endah, salah seorang staf KPU Tuban juga dinyatakan positif COVID-19. Sama, staf yang terpapar virus corona tersebut juga tak punya gejala.
 
"Ada dua yang positif COVID-19 di KPU. Keduanya kami anjurkan untuk melakukan isolasi mandiri dan kesehatannya terus kami pantau," jelasnya.

2. Seluruh pegawai KPU yang pernah kontak langsung dites swab

Tanpa Gejala, Ketua KPU Tuban Positif COVID-19Kantor KPU Kabupaten Tuban. IDN Times/Imron
Usai mendapati dua orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, Satgas Kabupaten Tuban langsung melakukan tes swab terhadap sejumlah pegawai. Mereka yang di-swab sebelumnya pernah kontak erat dengan ketua dan staf KPU Tuban. Hasilnya, semuanya negatif COVID-19.
 
"Alhamdulillah setelah kami lakukan tracing, tidak ditemukan lagi pegawai KPU yang positif COVID-19," ungkapnya.

Baca Juga: Beri Fasilitas, KPU Tuban Tak Paksa Pasien COVID-19 Gunakan Hak Suara

3. Satgas COVID-19 Tuban terus mengingatkan warga agar menjaga jarak

Tanpa Gejala, Ketua KPU Tuban Positif COVID-19Ilustrasi corona (IDN Times/Arief Rahmat)
Untuk mencegah penyebaran virus corona semakin meluas, Satgas COVID-19 Tuban terus melakukan berbagai upaya. Termasuk tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat agar terus memakai masker, menjaga jarak, dan menerapkan protokol kesehatan lainnya.
 
"Sudah sering kami ingatkan agar tetap mengutamakan masker di mana pun. Tujuannya apa? Agar memutus penularan virus corona," tegas Endah.

4. Jumlah warga yang positif COVID-19 di Tuban mencapai 819 orang

Tanpa Gejala, Ketua KPU Tuban Positif COVID-19Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban. IDN Times/Imron
Hingga 6 Desember 2020, angka kasus virus corona di Tuban mencapai 819 orang. Dari total tersebut, 651 di antaranya sudah dinyatakan sembuh.
 
"Untuk jumlah penambahan kasus memang meningkat, kemarin Sabtu (5/12/2020) saja terdapat tambahan 6 orang positif. Tentu dengan jumlah orang yang positif COVID-19 ini kami minta kesadaran masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan yang sudah dianjurkan," imbaunya.

Baca Juga: 500 Surat Suara Rusak, KPU Tuban Minta Jasa Percetakan untuk Mengganti

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya