Comscore Tracker

Terseret Ombak Saat Cuci Daging Kurban, Santri Tuban Ditemukan Tewas

Korban ditemukan sejauh 1 mil dari lokasi kejadian

Tuban, IDN Times - Jasad Muhammad Ridwan (16) salah satu santri Pondok Pesantren (Ponpes) Ma'hadul Ulum As-Syar'iyah akhirnya berhasil ditemukan Rabu (21/7/2021). Ridwan diketahui hanyut terbawa ombak saat tengah mencuci daging hewan kurban di laut utara Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, pada Selasa (20/7/2021), kemarin.

1. Ditemukan sejauh 1 mil dari titik awal korban terjatuh

Terseret Ombak Saat Cuci Daging Kurban, Santri Tuban Ditemukan TewasPetugas gabungan saat mengevakuasi korban tenggelam di laut Tuban. Dok BPBD Tuban

Jasad remaja malang tersebut ditemukan oleh nelayan Desa Temperak, Kecamatan Sarang, Rembang atau sejauh 1 mil dari lokasinya mencuci daging. Selanjutnya, jenazah korban dievakuasi ke daratan oleh petugas gabungan TNI, Polri dan juga Staf Kecamatan Bancar, Tuban.

"Iya berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh sejumlah nelayan saat tengah mencari ikan di laut," kata Kepala Pelaksana BPBD Yudi Irwanto saat dihubungi IDN Times.

2. Jasad Ridwan kemudian dibawa ke Ponpes

Terseret Ombak Saat Cuci Daging Kurban, Santri Tuban Ditemukan TewasPetugas gabungan saat mencari keberadaan korban yang hilang di tengah laut. Dok BPBD Tuban.

Setelah itu, lanjut Yudi, korban dibawa petugas ke pondok pesantren tempat santri tersebut menimba ilmu sebelum akhirnya diserahkan kepada pihak keluarga di Desa Waleran, Kecamatan Grabagan, Tuban.

"Untuk pencarian sendiri kita lakukan mulai Selasa kemarin pada pukul 13.00 WIB yang dimulai dengan penyisiran di sekitar lokasi Tempat Kejadian Musibah (TKM) dan pada pukul 17.30 WIB pencarian kita hentikan. Setelah itu tim hari ini melakukan pencarian yang dimulai pada pukul 07.00 WIB," jelasnya.

Baca Juga: Kecelakaan di Jalur Tuban-Widang, 3 Orang Tewas 5 Luka 

3. Korban hilang saat mencuci daging kurban bersama 15 santri lainnya

Terseret Ombak Saat Cuci Daging Kurban, Santri Tuban Ditemukan TewasPetugas gabungan saat mengevakuasi korban tenggelam di laut Tuban. Dok BPBD Tuban

Sebelumnya diberitakan salah seorang santri bernama Ridwan hilang terseret ombak saat tengah mencuci daging hewan kurban di pesisir Utara laut Tuban. Kala itu ia bersama 15 santri lainnya. Teman-teman korban sebenarnua sempat berusaha menyelamatkan korban.

Namun, karena arus ombak besar, korban pun terseret arus ke tengah laut dan hilang. Sementara 15 teman korban yang mengetahui kejadian tersebut kemudian melaporkannya ke mapolsek setempat. Korban akhirnya dicari hingga sore hari dan tidak ketemu.

Baca Juga: Santri Tuban Hilang Terseret Ombak Saat Mencuci Daging Kurban di Laut 

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya