Comscore Tracker

100 Hari Jelang Asian Games, Wapres JK Ajak Masyarakat Rayakan Parade

Peserta Asian Games 2018 naik enam kali lipat

Jakarta, IDN Times - Perhelatan akbar Asian Games 2018 semakin dekat. Asian Games adalah event olaharga terbesar kedua setelah Olimpiade. Penyelenggaraan ajang olahraga tingkat Asia tahun ini adalah kedua bagi Indonesia sebagai tuan rumah setelah 56 tahun, tepatnya pada 1962.

1. Peserta Asian Games naik signifikan

100 Hari Jelang Asian Games, Wapres JK Ajak Masyarakat Rayakan ParadeIDN Times/Indiana Malia

Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan sambutan pada acara parade 100 Hari Jelang Asian Games di Lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Minggu (13/5). Pria yang akrab disapa JK itu mengatakan, jumlah peserta Asian Games 2018 mengalami kenaikan signifikan.

"Jadi dibutuhkan upaya besar dari para atlet kita. Zaman dulu Jakarta sepi, peserta cuma tiga ribu. Sekarang ada 18 ribuan ya, termasuk official, enam kali lipat dibanding tahun 60-an," ujar JK.

Baca juga: Langkah Jokowi Ciptakan Demam Asian Games, Minta Sekolah Gelar Aneka Lomba

2. Asian Games acara terbesar sepanjang sejarah di Indonesia

100 Hari Jelang Asian Games, Wapres JK Ajak Masyarakat Rayakan ParadeIDN Times/Indiana Malia

Menurut JK, Asian Games adalah acara terbesar yang pernah diselenggarakan dalam sejarah olahraga di Indonesia. Dia pun mengingatkan bagi semua pihak untuk semakin mematangkan persiapan.

"Terpenting semua mendekati penyelesaian. Atlet kita semua sudah latihan, baik di dalam dan di luar negeri. Saya ucapkan terima kasih pada para menteri, Inasgoc, juga semua pihak yang turut mengamankan dalam penyelenggaraan Asian Games," kata dia.

3. Demam Asian Games menggelora

100 Hari Jelang Asian Games, Wapres JK Ajak Masyarakat Rayakan ParadeIDN Times/Indiana Malia

Demam Asian Games 2018 tampak menggelora dari serangkaian parade 100 Hari Jelang Asian Games pagi ini. Sekitar 4.800 orang turut meramaikan acara ini. Tak hanya dari unsur pemerintahan, peserta juga dari masyarakat luas dan komunitas, seperti Jember Festival Carnaval, World Wide Fund for Nature (WWF), Soka Gakai Indonesia, dan banyak lagi.

Selain itu, tampak hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Ketua Panitia Asian Games 2018 Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Ketua Bekraf Triawan Munaf, dan Menteri Pekerjaan Ujmum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Baca juga: SAKSIKAN: Kota Palembang Siap Menyambut 'Asian Games 2018'

 

Topic:

Just For You