Berlaga di Moscow, Tim Sepak Bola Anak Jalanan Raih Dua Penghargaan

Indonesia bangga!

Jakarta, IDN Times - Tim Sepak Bola Anak Jalanan 'Garuda Baru' berhasil meraih dua penghargaan dalam piala dunia di Moscow, Rusia, pada 11 hingga 18 Mei lalu. Pertandingan tersebut diikuti 21 negara.

1. Tim Garuda Baru raih dua penghargaan

Berlaga di Moscow, Tim Sepak Bola Anak Jalanan Raih Dua PenghargaanIDN Times/Indiana Malia

Tim Sepak Bola Anak Jalanan Garuda Baru mengharumkan nama Indonesia dengan dua gelar yang berhasil diraih. Ajang sepak bola tersebut membawa mereka menjadi semi finalis (peringkat ke-4). Salah satu pemain, Ryan Febriansyah juga berhasil menjadi kiper terbaik di dunia.

"Selamat kepada tim Garuda Baru yang telah berlaga di Moscow. Jadikan ini sebagai motivasi untuk bisa lebih maju dari sebelumnya," pesan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Senin (4/6).

2. Tim Garuda Baru harus sekolah

Berlaga di Moscow, Tim Sepak Bola Anak Jalanan Raih Dua PenghargaanIDN Times/Indiana Malia

Karena itu, Puan menyebutkan, tim Garuda Baru harus melanjutkan sekolah. Seperti diketahui, kelompok anak jalanan tersebut setara dengan anak SMP dan SMA. Mereka ingin bersekolah melalui jalur prestasi.

"Jika sekolah membutuhkan sertifikat dan surat pengantar, nanti akan kami buatkan agar anak-anak bisa sekolah. Jangan putus sekolah, kalian harus rajin," ujar dia.

3. Bergabung di liga sepak bola

Berlaga di Moscow, Tim Sepak Bola Anak Jalanan Raih Dua PenghargaanIDN Times/Indiana Malia

Founder Garuda Baru Doddy Matondang mengatakan, pencapaian di Moscow tak menghentikan tim Garuda Baru untuk berlaga di ajang olahraga sepak bola.

Selain memasukkan anak-anak tersebut di sekolah umum, mereka juga akan bergabung di liga sepak bola bergengsi Tanah Air, guna mengasah kemampuan mereka.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya