Comscore Tracker

IMS 2020: Elidawati Oemar Ungkap Motivasinya Berbisnis Fashion Muslim

Elidawati Oemar menjadi pembicara di #IMS2020

Jakarta, IDN Times - Pendiri brand Elzatta, Elidawati Oemar, mengungkap motivasinya membangun bisnis fashion muslim. Menurut dia, zaman dulu memakai kerudung tak semudah zaman sekarang.

"Saya adalah orang yang mengalami gak boleh pakai kerudung di sekolah. Dulu kalau masuk PNS, angkatan (TNI/Polri) juga gak boleh (berkerudung). Kerudung jadi sesuatu yang ditakuti karena ada phobia setelah revolusi Iran," ujar Elidawati dalam acara Indonesia Millennial Summit 2020 by IDN Times di Gedung The Tribrata, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1).

Elidawati mengungkapkan, hal itu menimbulkan kekhawatiran pada pemerintah. Padahal, kata Elida, perilaku seseorang tak berhubungan dengan kerudung yang dipakai.

"Pada dasarnya kan gak ngapa-ngapain. Bukan karena kerudungnya. Kalau semakin dibendung, makin banyak (orang berkerudung)," jelasnya.

Atas dasar itu, perempuan yang akrab disapa El itu mulai berbisnis kerudung sekitar tahun 1990-an. Saat itu, ia membantu bisnis busana muslim sahabatnya.

"Saya hanya berniat bantu syiar. Saya gak mikir bisnisnya bagaimana. Yang ada dalam kepala saya adalah membantu orang yang ingin berbusana muslim. Zaman dulu kan cari kerudung susah, cuma ada kerudung segi empat, sederhana," katanya.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

 IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times. 

 

https://www.youtube.com/embed/RkGZhjS6uGk

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya