Ini Alasan Alumni Kanisius Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf

Deklarasi Jokowi-Ma'ruf berslogan "Jokowikan Jakarta"

Jakarta, IDN Times - Ratusan alumni sekolah Kolese Kanisius yang tergabung dalam Alumni Menteng 64 mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Joko 'Jokowi' Widodo-Ma'ruf Amin di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (3/2).

Deklarasi berslogan "Jokowikan Jakarta" tersebut merupakan tindak lanjut dari dukungan Alumni Kanisius yang telah mendukung Jokowi-Jusuf Kalla pada Pilpres 2014 lalu.

"Deklarasi ini sebetulnya aktivitas kami Alumni Kanisius yang sudah berjalan sejak tahun 2014 mendukung Jokowi-Jusuf Kalla. Ini merupakan langkah kelanjutan," kata Ketua Deklarasi Irlan Suud.

1. Deklarasi Jokowi-Ma'ruf diikuti 500 alumni

Ini Alasan Alumni Kanisius Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Ma'rufIDN Times/Indiana Malia

Irlan mengatakan, deklarasi tersebut diikuti 500 orang alumni mulai angkatan 1958 sampai 2018. Menurut Irwan, Jokowi sudah terbukti sebagai pemimpin yang melayani rakyat. Dengan demikian, alumni Kanisus berharap kepemimpinan Jokowi bisa membawa Indonesia semakin maju.

“Hanya pemimpin yang mampu melayani rakyat yang akan mampu membawa Indonesia semakin maju. Dan Pak Jokowi telah menunjukkan kemampuan tersebut,” kata dia.

Baca Juga: Ribuan Korban Likuifaksi Palu Sampaikan 5 Tuntutan kepada Jokowi

2. Jokowi dinilai cukup berpengalaman menjadi pemimpin

Ini Alasan Alumni Kanisius Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Ma'rufIDN Times/Indiana Malia

Mantan Ketua DPR RI Akbar Tanjung menambahkan, Jokowi adalah tokoh yang cukup memiliki pengalaman kepemimpinan, mulai dari Wali Kota Solo, Gubernur DKI, hingga Presiden RI periode 2014-2019.

"Komitmen Jokowi tidak diragukan lagi. Dia orang yang religius. Semangat dia sama dengan semangat kami yaitu kerja, kerja, kerja," ungkap Akbar.

3. Jokowi dinilai mampu merangkul semua pihak

Ini Alasan Alumni Kanisius Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Ma'rufIDN Times/Indiana Malia

Sementara, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi- Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan deklarasi Alumni Menteng 64 adalah bukti kepemimpinan Jokowi yang mampu merangkul semua pihak.

“Ini bukti kepemimpinan Pak Jokowi yang merangkul semua pihak. Kepemimpinan Pak Jokowi memahami harapan seluruh masyarakat Indonesia. Terima kasih ini dukungan positif untuk 17 April 2018,” kata Hasto.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh yang merupakan Alumni Kanisius, seperti Ginandjar Kartasasmita, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Wimar Witoelar, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Harijono Djojodiharjo, Akbar Tanjung, dan Sofyan Wanandi.

Baca Juga: Sindir Kasus Hoaks, Jokowi: Untung Ratna Sarumpaet Jujur

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya