Ketua KPU: Debat Capres-Cawapres Jadi Referensi Pemilih

Arief Budiman membuka debat perdana capres 2019

Jakarta, IDN Times - Debat capres dan cawapres 2019 diharapkan dapat menjadi salah satu referensi masyarakat dalam memilih pemimpin negara. Hal ini disampaikan Ketua KPU Arief Budiman saat membuka debat perdana capres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1).

"Bapak dan ibu hadirin sekalian, malam ini bersejarah bagi bangsa Indonesia. Untuk pertama kalinya diselenggarakan kampanye bersamaan dengan gegap gempita pemilu legislatif. Paslon akan diberikan kesempatan yang sama untuk menyampaikan visi dan misi," tutur Arief.

Dia melanjutkan, para paslon akan memaparkan visi dan misi secara mendalam tentang hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. Menurut dia, debat ini tidak hanya penting dan strategis bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden, tetapi juga bagi pemilih yang berdaulat.

"Pemilih akan memiliki kesempatan yang luas untuk memahami dan menjadikan pemaparan pasangan calon presiden dan wakil presiden malam ini sebagai salah satu referensi penting, saat menggunakan hak konstitusionalnya pada hari pemungutan suara tanggal 17 April 2019. Debat yang dilaksanakan malam ini sangat strategis untuk mendukung cita-cita mewujudkan pemilu yang berintegritas," kata Arief.

Menurut Arief, berbeda pendapat dalam debat adalah suatu keniscayaan. Debat yang bermanfaat akan menjadikan negara yang berdaulat.

Baca Juga: Debat Pilpres 2019: Jusuf Kalla Gelar Nobar Bareng di Rumah Dinas

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya