Pendaftaran CPNS Dibuka Hari Ini, Kemenhub Buka 1.244 Formasi

Apakah kamu tertarik?

Jakarta, IDN Times - Kementerian Perhubungan membuka 1.244 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019. Pendaftaran seleksi mulai dibuka hari ini, Senin 11 November 2019. Calon peserta bisa mulai mendaftar melalui https://sscasn.bkn.go.id.

“Formasi kebutuhan CPNS Kemenhub Tahun 2019 diterbitkan melalui Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 412 Tahun 2019 Tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil Di Lingkungan Kementerian Perhubungan Tahun Anggaran 2019,” jelas Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan, di Jakarta, Minggu (10/10).

1. Perkembangan transportasi harus diimbangi ketersediaan sumber daya manusia

Pendaftaran CPNS Dibuka Hari Ini, Kemenhub Buka 1.244 Formasiayobandung.com

Hengki mengatakan, saat ini perkembangan transportasi di Indonesia mengalami peningkatan yang sangat pesat. Bila tidak diimbangi dengan ketersediaan sumber daya manusia di bidang transportasi yang memadai, akan berdampak pada kurang optimalnya pelayanan keselamatan transportasi baik darat, laut, maupun udara.

“Terkait dengan apa saja formasi yang dibutuhkan, para pelamar dapat membuka tautan cpns.dephub.go.id," katanya.

Baca Juga: Cara Kenali Ciri dan Modus Operandi Calo CPNS 2019 ala Ganjar Pranowo

2. Kemenhub butuh tenaga di bidang teknis dan umum

Pendaftaran CPNS Dibuka Hari Ini, Kemenhub Buka 1.244 FormasiIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Beberapa jabatan yang dibutuhkan Kemenhub antara lain Inspektur Keamanan Penerbangan, Teknisi Penerbangan, Ahli Ukur Kapal, dan Pemeriksa Perkeretaapian untuk jabatan teknis di sektor transportasi.

Sementara, jabatan umum yang dibutuhkan antara lain Pranata Hubungan Masyarakat, Analis Kepegawaian, dan Ahli Perencana.

"Sebanyak 1.244 formasi yang dibuka pada tahun ini adalah untuk penempatan di kantor pusat dan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenhub yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia," katanya.

3. Para pelamar diminta perhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku

Pendaftaran CPNS Dibuka Hari Ini, Kemenhub Buka 1.244 Formasi(Ilustrasi) ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

Hengki mengimbau kepada para pelamar yang ingin mendaftar agar memperhatikan segala ketentuan dan syarat yang berlaku agar tidak mengalami kesulitan dalam melakukan pendaftaran.

“Kami juga menginformasikan seleksi pendaftaran CPNS Kemenhub melalui website mau pun media sosial resmi Kementerian Perhubungan,” tutur Hengki.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS 2019, Rincian Gaji yang  Kalian Terima Jika Lulus PNS

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya