Pesawat Putar Balik Setelah Take-Off, Ini Jawaban Wings Air

Ada masalah teknis

Jakarta, IDN Times - Corporate Communications Strategic Wings Air Danang Mandala Prihantoro mengakui jika pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1206 memutar balik ke bandara asal setelah sempat terbang beberapa menit. 

"Pesawat sudah mendarat dengan sempurna pada 09.00 WITA di Bandar udara Sultan Hasanuddin," demikian pernyataan tertulis dari Danang Mandala seperti dikutip dari Antara. 

1. Pesawat Wings Air IW 1206 hendak menuju Kolaka

Pesawat Putar Balik Setelah Take-Off, Ini Jawaban Wings AirInstagram/@discoversabang

Pesawat Wings Air IW 1206 lepas landas dari bandara di Makassar pada pukul 08.00 WITA. Pesawat ini mengangkut 65 penumpang dan dua pilot serta dua pramugari. 

Baca Juga: Yes! Akhirnya Wings Air Layani Penerbangan Reguler Batam-Letung

2. Mengalami masalah teknis

Pesawat Putar Balik Setelah Take-Off, Ini Jawaban Wings AirInstagram/@raihanrahmanu01

Setelah terbang beberapa menit, pilot kemudian memutuskan untuk kembali ke bandar udara asal karena alasan teknis. Keputusan untuk kembali ke bandara asal ini karena pilot mengutamakan keselamatan penumpang. 

3. Penumpang terbang dengan pesawat lain

Pesawat Putar Balik Setelah Take-Off, Ini Jawaban Wings Airpexels.com/Maria Tyutina

Setelah mendarat dengan sempurna, pesawat tersebut langsung dicek. Namun tak dijelaskan masalah teknis apa yang membuat pesawat tersebut harus kembali ke bandara asal. 

Para penumpang sendiri kemudian diterbangkan dengan pesawat Wings Air lainnya pada pukul 11.05 WITA. Mereka tiba di Kolaka pada pukul 12.10 WITA.

Baca Juga: Perwakilan Lion Air Ikut Mengantar Alfiani ke Pemakaman

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya