Terminal BBM di Ampenan & Denpasar Aman, Distribusi Berjalan Lancar

Jangan khawatir. Tidak akan kekurangan BBM kok

Denpasar, IDN Times - Gempa 7 SR yang mengguncang wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) ternyata juga dirasakan di sejumlah wilayah seperti Bali, Sumbawa, dan Jawa Timur, Minggu (5/8/2018) kemarin.

Jika bangunan di RSUP Sanglah, Denpasar mengalami keretakan di Ruang Angsoka, Cempaka, Wing Amerta, dan Ruang Pelayanan Jantung Terpadu (PJT), lalu bagaimana dengan fasilitas vital lain seperti terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM)?

Baca Juga: Ratusan Pasien RSUP Sanglah Denpasar Dievakuasi ke Lorong Gedung

1. Fasilitas Terminal Bahan Bakar Minyak di Ampenan dan Denpasar masih aman

Terminal BBM di Ampenan & Denpasar Aman, Distribusi Berjalan LancarDok.IDN Times/Istimewa

Dari hasil analisis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut mengguncang wilayah Mataram, Denpasar, Kuta, Ubud, Karangasem, Singaraja, Tabanan, Negara, Banyuwangi, Jember dan Malang. Meski begitu, sarana dan fasilitas BBM serta LPG di wilayah tersebut dilaporkan tidak mengalami kerusakan yang berarti.

2. Distribusi BBM tetap berjalan lancar

Terminal BBM di Ampenan & Denpasar Aman, Distribusi Berjalan LancarDok.IDN Times/Istimewa

Selain itu, fasilitas Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) di Ampenan, TBBM Bima wilayah Lombok, TBBM Badas, dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) di Denpasar juga dinyatakan aman.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region V, Rifky Rakhman Yusuf, memastikan stok bahan bakar tetap tersedia dan distribusinya berjalan lancar.

3. Berikan bantuan BBM gratis untuk operasional BNPB dan ambulans

Terminal BBM di Ampenan & Denpasar Aman, Distribusi Berjalan LancarFacebook.com/Pusdalops BPBD Kota Denpasar

Saat ini, tambahnya, Pertamina tengah menyiagakan Satgas Bencana serta Posko Bantuan di Bali dan Lombok. "Kami memberikan bantuan BBM (Bahan Bakar Minyak) untuk kendaraan operasional BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) dan ambulans. Termasuk LPG untuk dapur umum," kata Rifky saat dihubungi melalui WhatsApp.

Butuh informasi berita-berita terupdate tentang Gempa Lombok, silakan klik di sini.

Dian Photo Writer Dian

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya