Kubu Jokowi-Ma'ruf Siap Libatkan Tim Medsos dari Kalangan Millennials

Tim pemenangan akan memanfaatkan momentum 17 Agustus

Jakarta, IDN Times - Koalisi partai pengusung Joko ‘Jokowi’ Widodo-Ma’ruf Amin hari ini melakukan rapat tim pemenangan, membahas strategi sebelas direktorat yang sudah dibentuk.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat jumpa pers di kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Rabu (15/8).

1. Ada 11 direktorat yang sudah dirancang

Kubu Jokowi-Ma'ruf Siap Libatkan Tim Medsos dari Kalangan MillennialsIDN Times/Irfan Fathurochman

Dalam keterangannya, Hasto mengatakan, pertemuan partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf hari ini membahas agenda strategi setiap direktorat yang sudah dibentuk.

“Tadi malam sudah melakukan kordinasi tim pemenangan, dan hari ini kami jabarkan seluruh strategi per direktorat ada sebelas direktorat,” kata Hasto.

Saat dikonfirmasi siapa saja yang mengisi sebelas direktorat tersebut, Hasto enggan menjawab, dan meminta bersabar menunggu pengumuman selanjutnya.

Baca Juga: Gara-gara Demokrat Jatim Dukung Jokowi, Soekarwo Dipanggil SBY

2. Besok akan dilakukan konsolidasi tim medsos

Kubu Jokowi-Ma'ruf Siap Libatkan Tim Medsos dari Kalangan MillennialsIDN Times/Irfan Fathurochman

Hasto menjelaskan besok rencananya partai koalisi dan relawan Jokowi-Ma'ruf akan melakukan konsolidasi media sosial, di Gedung MNC Group Jakarta. Dalam tim medsos akan dilibatkan relawan dan partai koalisi dengan usia di bawah 35 tahun atau kalangan millennials.

“Kemudian kami putuskan besok akan dilakukan konsolidasi sosmed, yang bertempat di MNC Group, dimana partai politik dan para relawan mengirim masing-masing 10 dan juga komponen-komponen relawan, untuk menyatukan diri dalam narasi untuk menggambarkan bagaimana keseluruhan kepemimpinan Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf untuk rakyat," kata Hasto. 

Dipilihnya usia di bawah 35 tahun, kata Hasto, sebagai bentuk kepemimpinan muda dan semangat muda yang ditunjukan Jokowi, sebagai tokoh muda yang memiliki pengalaman luas.

"(Jokowi) pemimpin yang muncul dari tengah rakyat dari wali kota, menjadi gubernur, kemudian terpilih sebagai presiden yang telah meletakan dasar-dasar yang sangat baik untuk agenda prioritas Nawacita ll,” papar Hasto.

3. Tim pemenangan akan memanfaatkan momentum 17 Agustus

Kubu Jokowi-Ma'ruf Siap Libatkan Tim Medsos dari Kalangan MillennialsIDN Times/Irfan Fathurochman

Hasto juga mengatakan di dalam rapat, semua partai koalisi bersama relawan sepakat bergerak di daerah masing-masing, dan akan memanfaatkan momentum peringatan HUT RI pada 17 Agustus mendatang.

“Di dalam rapat, kami juga menyepakati seluruh partai politik bersama relawan bergerak di daerah, kemudian mengkampanyekan secara serempak pasangan Jokowi dan Kiai Ma’ruf, dan kemudian menggunakan momentum 17 Agustus,” kata Hasto.

Kamu tertarik untuk terlibat jadi tim medsos Jokowi-Ma'ruf gak guys?

Baca Juga: Kubu Jokowi-Ma'ruf Gembleng Calon Jubir dan Direktur

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya