Mardani Disebut Bakal Jadi Wagub DKI, Sandiaga: Katanya Mau Menteri?

Wah, malah ditawarin jadi menteri nih sama Prabowo-Sandi.

Jakarta, IDN Times - Bakal calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno menghadiri peluncuran buku #2019GantiPresiden oleh Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/8). 

Dalam kesempatan tersebut, Sandi sempat ditanya soal kemungkinan Mardani menggantikan posisinya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Sebab, hingga saat ini belum ada yang mengisi kekosongan kursi DKI 2.

Apa jawaban Sandi?

1. Sandiaga malah mau meminang Mardani jadi menteri

Sandi mengapresiasi Mardani sebagai inisiator gerakan 2019 Ganti Presiden. Ia menilai Mardani sebagai sosok yang cekatan dalam mendengar aspirasi masyarakat. 

Menurutnya, gerakan ini hadir dari keluhan masyarakat terhadap kepemimpinan saat ini.

Sandi pun sempat merespons teriakan ibu-ibu yang meminta Mardani untuk menggantikan dirinya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Ia menjawab bahwa Mardani akan ditawari jadi menteri apabila dia dan Prabowo menang Pilpres 2019.

"Gimana? Wagub? Katanya mau menteri? InsyaAllah saya bisa meminang beliau salama mewarnai Indonesia yang lebih baik lagi," kata Sandi.

2. Apresiasi gerakan 2019 Ganti Presiden

Dalam sambutannya, Sandi mengapresiasi gerakan 2019 Ganti Presiden. Menurutnya, hal itu merupakan hasrat masyarakat untuk perubahan yang semakin tak terbendung.

"Gerakan ini betul-betul menjadi efek bola sallju, semakin ditahan semakin tak terbendung," kata Sandi.

Baca Juga: Mardani Ali Sera Jadi Wagub DKI? Ini Kata Presiden PKS

3. Mardani: sekarang kerja aja dulu

Merespons hal itu, Mardani mengaku tidak memikirkan jabatan menteri ataupun wakil gubernur. Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera ini mengaku tengah fokus bekerja dengan jabatan yang saat ini didudukinya.

"Baru tahu saya, saya (jadi) wakil gubernur atau menteri nggak ada yang dipikirin. Sekarang kerja aja dulu," kata menanggapi Sandi.

Gimana guys, setuju Mardani jadi Menteri atau Wakil Gubernur Jakarta?

Baca Juga: Mardani PKS Disebut Gantikan Sandiaga, Ini Kata Anies Baswedan

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya