65 Personel Polri Pemburu Ali Kalora Cs di Poso Naik Pangkat

Kenaikan pangkat diborong 37 personel tamtama

Jakarta, IDN Times - Sebanyak 65 personel Polri yang tergabung dalam satuan tugas Operasi Madago Raya 2021 di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat ini bertepatan dengan HUT ke-75 Polri.

Upacara laporan kenaikan pangkat personel Satgas Madago Raya dipimpin Kepala Satgas Brigadir Jenderal Polisi Reza Arief Dewanto di Pos Komando Taktis (Poskotis) Tokorondo Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Kamis (1/7/2021).

“Kenaikan pangkat merupakan wujud perhatian negara untuk kesejahteraan personel, baik itu berupa kenaikan gaji maupun kesempatan naik jabatan dan pengembangan karier,” kata Reza dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/7/2021).

1. Personel Madago Raya diimbau lebih giat di sisa masa operasi

65 Personel Polri Pemburu Ali Kalora Cs di Poso Naik PangkatSatgas Madago Raya mencari dan memburu sisa DPO MIT Poso menggunakan Helikopter. Foto : IDN Times/Istimewa

Reza menjelaskan 65 personel Polri ini tidak bisa melaksanakan upacara kenaikan pangkat di kesatuan masing-masing. Sebab, mereka masih mengemban tugas operasi pengejaran kelompok MIT Poso pimpinan Ali Kalora. 

Ia mengingatkan para personel untuk melaksanakan tugas sekuat tenaga di sisa masa operasi di Poso.

“Kurang lebih hanya tersisa 30 hari lagi dari target waktu yang ditentukan, mari kita kerahkan semua kemampuan untuk dapat mewujudkan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas Operasi Madago Raya,” ujar Reza.

Baca Juga: Satgas Kehilangan Jejak Kelompok MIT Poso Ali Kalora Cs

2. Kasatgas Madago Raya ucapkan selamat buat 65 personelnya

65 Personel Polri Pemburu Ali Kalora Cs di Poso Naik Pangkat65 personel Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Madago Raya 2021 di Kabupaten Poso Sulawesi Tengah menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. (dok. Humas Polri)

Turut hadir dalam pelaksanaan upacara laporan kenaikan pangkat adalah para pejabat dan perangkat operasi Madago Raya yang ada di Kabupaten Poso.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkatnya kepada 65 personel Satgas Madago Raya, semoga Tuhan senantiasa memberikan kekuatan dan perlindungan-Nya kepada kita sekalian," tambah mantan Dansat Brimob Polda Sulteng ini.

3. Kenaikan pangkat diborong oleh 37 personel tamtama

65 Personel Polri Pemburu Ali Kalora Cs di Poso Naik PangkatIDN Times/Arief Rahmat

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Madago Raya Kombes Supranoto mengungkapkan, 65 personel yang tergabung dalam Satgas Madago Raya telah dinaikkan pangkatnya. Rinciannya adalah dua personel golongan perwira menengah, 19 personel golongan bintara, dan 37 personel golongan tamtama.

“Selanjutnya, atas nama pimpinan Polda Sulteng saya ucapkan selamat kepada seluruh anggota Satgas Madago raya yang mendapatkan kenaikan pangkat, tetap rendah diri, bersyukur kepada Allah SWT dan jadikan kenaikan pangkat ini untuk memotivasi diri bekerja lebih baik lagi,” ujar dia.

Baca Juga: Kapolri Klaim Kelompok MIT Poso Ali Kalora Tersisa 9 Orang 

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya