Ahmad Sahroni Terima Maaf Adam Deni: Maafkan Saya Juga Yah

Ahmad Sahroni minta Adam Deni tetap ikhlas jalani penahanan

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni, menanggapi permintaan maaf tersangka kasus dugaan ilegal akses Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), yang dilaporkan pelapor berinisial SYD, Adam Deni Gearaka.

Tanggapan tersebut disampaikan Ahmad Sahroni melalui unggahan di akun Instagramnya, @ahmadsahroni88.

"Dimaafin sih udah pasti. Namanya sesama manusia wajib saling memaafkan. Maafin saya juga yah,” tulis Sahroni, Selasa (22/2/2022).

Baca Juga: Berkas Perkara Lengkap, Adam Deni Siap Disidang 

1. Sahroni minta Adam Deni ikhlas menjalani penahanan

Ahmad Sahroni Terima Maaf Adam Deni: Maafkan Saya Juga YahAnggota Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni (Dok. ANTARA News)

Namun demikian, Sahroni meminta agar Adam Deni ikhlas menjalani penahanan. Sebab, Adam Deni sebelumnya meminta Sahroni dibebaskan dari penjara.

“Semoga kita semua diberikan berkah serta sehat dan juga tawakal dan ikhlas, amin,” kata anggota Komisi III itu.

2. Adam Deni sampaikan permohoanan maaf kepada Ahmad Sahroni

Ahmad Sahroni Terima Maaf Adam Deni: Maafkan Saya Juga YahPenampakan Adam Deni memakai baju tahanan (dok. Pribadi/Pengacara Adam Deni, Susandi)

Sebelumnya, Adam Deni menyampaikan permohonan maaf kepada Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni, dari balik rumah tahanan (Rutan) Mabes Polri, Senin (14/2/2022).

Permintaan maaf itu ia sampaikan lewat video berdurasi 1,30 menit yang disebarkan pengacara Adam Deni, Susandi, pada Selasa (22/2/2022). Ia menyebutkan bahwa pelapor dalam perkara tersebut merupakan pengacara Sahroni, Suyudi.

“Di sini saya mempunyai kesempatan untuk meminta maaf kepada bang Ahmad Syahroni, dan saya juga meminta tolong kepada bang Ahmad Sahroni untuk mengetukkan hatinya (Suyudi) untuk saya,” ujar Adam, berbaju khas tahanan.

Baca Juga: Bareskrim Polri Limpahkan Adam Deni dan Barang Bukti ke Kejaksaan 

3. Adam Deni minta Ahmad Sahroni membebaskan dirinya

Ahmad Sahroni Terima Maaf Adam Deni: Maafkan Saya Juga YahUnggahan Adam Deni soal afiliator binary option sebelum ia ditangkap polisi. (instagram.com/adamdenigrk)

Adam Deni juga menyesali perbuatannya mengunggah dokumen milik Sahroni. Ia mengaku khilaf dan mengaku disuruh seseorang yang tak dijelaskan lebih rinci.

“Karena saya disuruh oleh bos-an dan saya sekarang sudah menyesalinya. Semoga, harapan saya, saya tidak kuat lagi menghadapi masalah ini,” ujar dia.

Adam mengakui dirinya telah menjalani penahanan di balik jeruji besi selama 13 hari. Ia menyebut telah mengikuti aturan dan tidak macam-macam selama di dalam sel tahanan.

“Saya juga di dalam sel isolasi mandiri yang di mana sel tersebut dikunci dari luar tidak bisa keluar,” ujar dia.

Oleh karena itu, Adam meminta Sahroni memaafkan dan membebaskannya. Ia mengaku saat ini dalam kondisi depresi dan sedang sakit.

“Agar saya bisa keluar dan bisa menafkahi ibu saya lagi dan kembali bekerja lagi, karena saya sudah habis-habisan, saya pun sekarang dalam kondisi depresi berat. Saya juga terkena penyakit juga selama di dalam, saya difitnah di luar pun saya kaget, saya tidak pakai hp, semua disita,” ujar Adam Deni.


 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya