Comscore Tracker

Allianz Bersama Rio Febrian Ajak Warga Donasi di Hari Musik Nasional

Konser digelar untuk bantu korban gempa Lombok dan Sulsel

Jakarta, IDN Times - Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli menggelar konser musik ‘Lifecanger Consert’ hari ini, Sabtu (9/3), di Allianz Ecopark Ancol.

Acara yang bertepatan dengan Hari Musik Nasional ini bertujuan untuk mengumpulkan donasi, yang akan digunakan oleh Habitat for Humanity Indonesia untuk membangun hunian sementara (Huntata) untuk masyarakat terdampak bencana alam di Lombok, NTB dan di Sulawesi Tengah.

1. 27 Musisi akan ramaikan panggung Lifecanger Consert

Allianz Bersama Rio Febrian Ajak Warga Donasi di Hari Musik NasionalIDN Times/Irfan fathurohman

Lifechanger Consert menampilkan 27 musisi ternama Indonesia, di antaranya Rio Febrian, Andmesh Kamaleng, Vina Panduwinata, Harvey Malaiholo, Andra Ramadhan, Aqi Ainggih, Rieka Roslan & Reza The Groove, Soulvibe, Rendy Pandugo, Teddy Adhitya, The Soulful, Endah ‘N Rhesa, Lucky Idol, Miki Idol, dan Nania Idol.

Para musisi ini mengajak kita semua untuk memberikan penghargaan atas jasa-jasa WR Supratman, pencipta lagu Indonesia Raya yang lahir pada 9 Maret 1903, sambil mengajak penikmat Ligecanger Consert untuk memberikan donasi lewat permintaan lagu.

2. Kerja nyata musisi Rio Febrian lewat konser amal

Allianz Bersama Rio Febrian Ajak Warga Donasi di Hari Musik NasionalIDN Times/Irfan fathurohman

Sebagai pembuka konser, di atas panggung Rio Febrian menyampaikan pesan dari perwakilan musisi. Dalam keterangan persnya, ia mengaku tergerak hatinya untuk ambil bagian dalam Lifechanger Consert.

“Kita sama-sama ikut ambil bagian untuk membangun kembali Sigi dan Donggala,” kata Rio yang sebelumnya bercerita selamat dari dua kali bencana (Aceh dan Lombok) usai manggung.

3. Bupati Sigi: Terima kasih IDN Times

Allianz Bersama Rio Febrian Ajak Warga Donasi di Hari Musik NasionalIDN Times/Irfan fathurohman

Sebagai media partner, IDN Times berhasil memediasi Bupati Sigi Muhammad Irwan Lapata dengan Yayasan Allianz Peduli. Dalam sambutannya, Irwan menyebut IDN Times sebagi media yang terus bergerak pada kemanusiaan.

“Terima kasih kepada IDN Times yang memediasi kami sehingga kita dapat hadir di sini, terima kasih IDN Times terus membantu dalam gerakan yang bernilai kemanusiaan,” katanya.

4. Hasil konser untuk membangun 900 huntara

Allianz Bersama Rio Febrian Ajak Warga Donasi di Hari Musik NasionalIDN Times/Irfan fathurohman

Dalam kesempatan yang sama, Dewan Pembina Yayasan Allianz Peduli Peter Van Zyl menuturkan, Allianz akan beekomitmen untuk dapat menciptakan manfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup, dengan memberikan dukungan yang konsisten dan bermakna.

Peter menjelaskan, nantinya hasil donasi rencananya akan dialokasikan untuk membangun 900 hunian sementara (huntara) di lokasi terdampak gempa.

Topic:

  • Sunariyah

Just For You