Bacakan Visi Misi, Prabowo Suarakan Cegah Korupsi

Debat dimulai malam ini

Jakarta, IDN Times - Debat perdana Pilpres 2019 sudah dimulai. Segmen satu adalah pembacaan visi-misi masing-masing paslon.

Pasangan nomor urut 01 membuka segmen satu, dilanjutkan dengan pasangan nomor urut 02, visi-misi dipaparkan oleh Prabowo Subianto. Apa visi misinya?

Visi misi Indonesia Menang:

Reorientasi pembangunan dan pengelolaan Republik Indonesia diperlukan karena bangsa yang kokoh hanya bisa diwujudkan jika negara tersebut bisa:

1. Swasembada pangan

2. Swasembada energi, yaitu bahan bakar

3. Swasembada air bersih

4. Serta memiliki lembaga-lembaga pemerintahan yang kuat, di antaranya sistim yudikatif, hakim-hakim yang unggul dan jujur, jaksa-jaksa yang unggul dan jujur, polisi-polisi yang unggul dan jujur, intelijen yang unggul dan setia kepada bangsa dan rakyat,

5. Angkatan perang harus unggul. Tentara yang kuat, tentara rakyat yang setia kepada rakyat dan bangsa. Tentara yang tidak kalah dengan tentara-tentara terbaik di dunia.

“Kita bisa mengatasi secara represif, kita harus gaji sehebat mungkin hakim, jaksa, supaya mereka tidak tergoda korupsi,” Kata Prabowo di panggung debat perdana Pilpres 2019 di Hotel Bidakara Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1).

“Hukum yang menghadirkan kepastian, kita pastikan hukum menghadirkan keadilan,” lanjut Sandiaga.

Baca Juga: Sandiaga Cium Tangan Ma'ruf Sebelum Maju ke Panggung Debat Pilpres

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya