Baiquni Akui Istrinya Berbohong ke Anak, Disebut Dinas Luar Negeri

Istri menutupi keberadaan Baiquni selama ini

Jakarta, IDN Times - Terdakwa Baiquni Wibowo menyatakan istrinya sempat berbohong kepada dua anaknya yang menanyakan keberadaan Baiquni. Selama ditahan dalam kasus obstruction of justice atau menghalangi penyidikan pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, istrinya menyebutnya sedang berdinas di luar negeri.

Hal itu dia sampaikan dalam nota pembelaan atau pledoi pribadinya dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) pada Jumat (3/2/2023). Baiquni menjelaskan, saat dirinya ditempatkan khusus (Patsus), tidak sempat memberitahukan kepada istri dan anaknya, hingga sang istri mengetahui dari orang lain dan media.

"Selama satu bulan di Patsus, istri saya harus berbohong kepada anak-anak yang baru berusia tujuh dan tiga tahun. Bahwa, saya tidak pulang ke rumah dan tidak bisa dihubungi karena sedang bertugas ke luar negeri. Tidak dapat saya bayangkan bagaimana perasaan istri saya pada saat itu, bingung takut menghadapi semua sendiri," kata Baiquni.

Sampai saat ini, dia mengaku sangat bersyukur istri dan anak-anak saya masih kuat dan ikhlas menghadapi ini.

"Mereka tetap tegar dan kuat, walaupun sudah pasti ini bukan suatu hal yang mudah untuk dilalui. Bagaimana juga, istri dan anak adalah pihak yang paling terdampak dengan adanya saya di sini dan pemberitaan media," ujarnya.

Dia mengklaim sering bertanya kepada diri sendiri, apakah ini adil untuk masa depan anak-anak dan istrinya yang harus menanggung beban moril dan materil akibat ini semua?

"Saya yakin apapun keputusan di pengadilan ini adalah yang terbaik untuk saya dan keluarga. Sebab, saya yakin kita akan berada di pengadilan Allah pada akhirnya," ujar dia.

Baca Juga: Baiquni Bawa Pesan Ayahnya di Pledoi: Jangan Memeras dan Merampok

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya