Berselisih dengan Rizieq Shihab, Bima Arya Dua Hari Trending Twitter

Warganet ramai bahas kesaksian Bima Arya

Jakarta, IDN Times - Wali Kota Bogor Bima Arya trending topic di media sosial Twitter, karena terlibat adu mulut dengan mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, saat menjadi saksi sidang perkara pemalsuan hasil swab PCR Rizieq di Rumah Sakit Ummi, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu, 14 April 2021.

Sebelumnya, Bima Arya juga trending topic Twitter pada Rabu malam sekitar pukul 20.00 WIB. Lebih dari 6 ribu cuitan masuk dengan kata kunci Bima Arya. Hingga Kamis (15/4/2021) pukul 10.58 WIB, Bima Arya masih trending topic dengan 22,2 ribu cuitan.

Baca Juga: Cuitan Bima Arya Usai Bersaksi di Sidang Rizieq Digeruduk Warganet

1. Hilir mudik cuitan warganet menuduh keterangan Bima Arya tidak benar

Berselisih dengan Rizieq Shihab, Bima Arya Dua Hari Trending TwitterLogo Twitter (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Dalam cuitan yang hilir mudik dalam tagar Bima Arya, sebagian besar membahas kesaksian Bima di pengadilan. Tak sedikit yang menghujat politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu, karena memberikan kesaksian yang tidak benar.

“Saat di-BAP Arya Bima menuduh HRS berbohong, ketika dalam persidangan terbukti justru Arya Bima lah yang berbohong,” cuit akun @Regar_Oposisi.

Cuitan lainnya mengulas balik soal keterangan Bima Arya di RS Ummi yang mengatakan kondisi Rizieq dalam keadaan baik.

“Tgl 26 November 20. Bima Arya Setelah mendapatkn Informasi dari Pimpinan Rumah Sakit Ummi,menginformasikan ke awak media kalau kondisi HRS baik baik saja setelah dlakukan medical chek'up. Jika itu sebuah kebohongan, harusnya yang menyampaikan berita bohong ke media bisa kena kan?” tanya akun @JeanAprilia96.

2. Dituding berbohong, ini jawaban Bima Arya untuk Rizieq

Berselisih dengan Rizieq Shihab, Bima Arya Dua Hari Trending TwitterPemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab (tengah) berjalan menuju mobil tahanan usai diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (13/12/2020) dini hari. Rizieq Shihab ditahan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk kepentingan penyidikan perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan COVID-19 terkait kerumunan di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta pada 14 November lalu. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Rizieq Shihab sempat menyayangkan sikap Bima Arya, bahkan sempat menyatakan Bima berbohong.

Namun, menurut Bima, apa yang disampaikan Rizieq di RS Ummi Bogor yang menyatakan dirinya sehat, tidak sesuai. Karena menurut Bima terdapat indikasi COVID-19 di tubuh Rizieq saat itu.

“Tim dokter juga menyampaikan kepada Habib bahwa di RS Ummi itu antigennya sudah positif, dan kemudian indikasi COVID-19 nya juga ada, artinya memang tidak sehat,” kata Bima.

3. Rizieq Shihab didakwa memberikan informasi bohong

Berselisih dengan Rizieq Shihab, Bima Arya Dua Hari Trending TwitterPemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (tengah) bersiap menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (12/12/2020). Rizieq Shihab tiba di Mapolda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai tersangka kasus pelanggaran protokol kesehatan terkait kerumunan di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta pada 14 November lalu. (ANTARA FOTO/Fauzan)

Rizieq Shihab didakwa menyebarkan informasi bohong atau hoaks soal hasil tes usap COVID-19 yang dilakukannya di RS Ummi Bogor.

Rizieq didakwa didakwa melanggar Pasal 14 dan atau 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946, tentang Peraturan Hukum Pidana dan atau Pasal 14 ayat (1) dan ayat (2) Undang-undang Nomor 4 Tahun 1984, tentang Wabah Penyakit Menular, dan atau Pasal 216 Kitab Undang-undang Hukum Pidana jo Pasal 55 KUHP dan atau Pasal 56 KUHP.

Tak hanya Rizieq, Direktur Utama RS Ummi Bogor Andi Tatat dan menantu Rizieq, Muhammad Hanif Alatas juga turut menjadi terdakwa dalam kasus ini.

Baca Juga: Adu Mulut dengan Rizieq di Persidangan, Bima Arya Trending di Twitter

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya