Comscore Tracker

[BREAKING] Bamsoet Mundur dari Bursa Caketum Golkar karena Luhut

Padahal, Bamsoet pesaing kuat Airlangga Hartarto

Jakarta, IDN Times - Bambang Soesatyo tiba-tiba menyatakan mundur dari bursa calon ketua umum Partai Golkar pada Selasa (3/12). Ia menyampaikan hal tersebut di kantor Kemenko Kemaritiman. 

Menurut salah satu loyalis Bamsoet, Darul Siska, mantan Ketua DPR itu mundur jadi calon Ketua Umum Partai Golkar atas arahan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut diketahui juga adalah tokoh senior di Partai Golkar. Ia pula yang disebut-sebut memenangkan Setya Novanto sebagai Ketum Golkar dalam Munaslub di Bali pada 2016 lalu. 

“Ya kalau dipanggil Pak Luhut (untuk) mundur sih bisa dipahami sendiri lah ya,” kata Darul saat dihubungi, Selasa (3/12).

Rupanya selain Luhut, di dalam pertemuan itu ada pula calon ketum petahana Airlangga Hartarto dan mantan ketum Aburizal Bakrie. 

Bamsoet sebelumnya telah mendaftarkan diri sebagai calon ketum Golkar bersama delapan orang lainnya. Pertarungan perebutan kursi Golkar-1 rencananya akan dilakukan dalam Munas Golkar yang digelar hari ini di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan. 

Selain Bambang Soesatyo, delapan nama calon lainnya yang telah mendaftar yakni, Airlangga Hartarto, Ridwan Hisjam, Ali Yahya, Achmad Annama, Indra Bambang Utoyo, Agun Gunandjar Sudarsa, Derek Lopatty, dan Aris Mandji. Bamsoet disebut sebagai calon kuat bersama Airlangga Hartarto.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App ya. Kalian bisa unduh aplikasinya di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: [BREAKING] Bamsoet Resmi Mundur dari Bursa Caketum Golkar

Topic:

  • Santi Dewi

Just For You