[BREAKING] Bamsoet: Di Era Harmoko Harga Bahan Pokok Terkendali

Harmoko merupakan salah satu menteri legendaris Indonesia

Jakarta, IDN Times - Ketua MPR RI sekaligus kader Partai Golkar, Bambang Soesatyo turut berduka atas wafatnya Menteri Penerangan Republik Indonesia Harmoko. Ia pun mengenang sosok Harmoko di era kejayaannya saat menjadi menteri.

"Di era beliaulah harga-harga kebutuhan pokok rakyat terkendali karena kerap diumumkan. Bahkan setiap hari tidak pernah terlewatkan, Harmoko muncul di televisi mengumumkan harga-harga kebutuhan pokok rakyat seperti cabai keriting dan lain-lain untuk mencegah para spekulan bermain," kata Bamsoet dalam keterangan tertulisnya, Minggu (4/7/2021).

Bamsoet mengatakan, telah mengetahui Harmoko sudah sakit sejak beberapa tahun lalu. Namun, masih kerap rajin hadir di acara-acara besar Golkar walaupun harus duduk di kursi roda.

"Harmoko adalah politikus senior, guru sekaligus panutan banyak kader partai Golkar. Beliau pernah menjabat sebagai Menteri Penerangan Indonesia pada masa Orde Baru. Dia juga pernah menjadi Ketua MPR pada masa pemerintahan B.J Habibie. Perjalanan hidupnya luar biasa,” ujar Bamsoet.

Harmoko wafat di RSPAD Gatot Soebroto pada hari ini, pukul 20.22 WIB. Mendiang Hrmoko selanjutnya akan dibawa ke Rumah duka di Jalan Taman Patra XII no. 14, Kuningan, Jakarta Selatan.

Hingga saat ini, belum ada informasi tentang penyebab wafatnya Harmoko.

Baca Juga: [BREAKING] Mendiang Harmoko Disemayamkan di Rumah Duka Kuningan

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya