[BREAKING] Diperiksa Sebagai Tersangka, Ini Persiapan Haris Azhar

Haris Azhar tak melakukan persiapan khusus sebelum diperiksa

Jakarta, IDN Times - Direktur Lokataru Haris Azhar begitu santai saat akan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (21/3/2022). Bahkan, sesampainya di Polda Metro Jaya, ia sempat ke kentin untuk membeli segelas kopi.

Kopi itu kemudian ia bawa menuju ruang penyidik Direktorat Tindak Pidana Khusus Polda Metro Jaya pukul 10.44 WIB. Ditemani pengacaranya, Nurkholis Hidayat, Haris menjawab semua pertanyaan pewarta yang menunggunya, termasuk soal persiapannya.

“Minum kopi, mandi pagi, gosok gigi, pakai pomade,” kata Haris menjawab persiapan sebelum diperiksa polisi, Senin (21/3/2022).

Ia menegaskan siap menjalani proses hukum dalam kasus dugaan pencemaran nama baik yang menjeratnya. Haris bahkan mengaku siap ditahan.

“Jadi walaupun saya sampai di tahan hari ini atau kapan pun ditahan, itu enggak ada masalah,” ujar Haris.

Meski demikian, Haris mempertanyakan prosedur hukum yang menjarat dirinya sebagai tersangka. Sebab, ia mengaku sudah banyak membuat laporan namun tidak pernah diproses oleh kepolisian, termasuk Polda Metro Jaya. Sebaliknya, laporan Luhut malah seakan menjadi prioritas kepolisian.

“Karena orang-orang yang dibungkam ini sudah punya banyak laporan ke polisi tapi tidak pernah ditanggapi termasuk Polda Metro. Ketika bicara prioritas laporan Luhut Binsar Pandjaitan, maka tunjukkan kepada saya dalam KUHAP pasal mana yang memberikan makna prioritas dan perlu didahulukan,” ujar Haris.

“Ini politis, ini upaya untuk membungkam. Baik membungkap saya, membungkam masyarakat sipil, ini melihatkan bahwa ada diskriminasi penegakan hukum,” sambungnya.

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya