[BREAKING] Novel Baswedan Cs Akan  Pelatihan 14 Hari Usai Dilantik ASN

Novel dkk akan pelatihan di Bandung

Jakarta, IDN Times - Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan Novel Baswedan dkk akan menjalani pendidikan terlebih dahulu, setelah resmi dilantik menjadi aparatur sipil negara (ASN) Polri, sebelum mereka ditempatkan pada posisi yang telah ditentukan.

Pendidikan akan dilakukan Pusat Pendidikan Administrasi (Pusdikmin) di Bandung, Jawa Barat, selama 14 hari. Pendidikan dilakukan setelah 44 eks pegawai KPK ini mengantongi nomor induk pegawai (NIK) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pada Kamis (9/12/2021).

“Selesai menerima nomor induk pegawai, sesuai persyaratan BKN, harus mengikuti pendidikan selama 14 hari tempatnya di Pusdikmin Bandung,” ujar Dedi setelah pelantikan ASN Polri di Gedung Mabes Polri.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit akhirnya melantik mantan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan bersama 43 rekan sejawatnya, menjadi aparatur sipil negara (ASN) Polri di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (9/12/2021) pukul 16.30 WIB.

Pelantikan ini bertepatan dengan Hari Anti Korupsi Dunia yang jatuh pada hari ini. Novel dkk dilantik setelah menyetujui direkrut sebagai ASN Polri dan menjalani tes uji kompetensi pada Selasa, 7 Desember 2021.

“Secara resmi 44 orang ini sudah memiliki NIP dan sudah resmi menjadi ASN Polri,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo setelah pelantikan.

Baca Juga: 'Pulang Kampung' ke Polri, Novel Lihat Peluang Bisa Tugas Lagi di KPK

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya