Cari Tahu Nasib Anak Buah di Lion Air JT-610, Menkeu Berkaca-kaca 

Suara Menkeu bergetar dan sempat terdiam

Jakarta, IDN Times - Menteri Keuangan Sri Mulyani mendatangi kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) untuk mencari tahu nasib 20 staf Kemenkeu yang ikut pada penerbangan Lion Air JT 610. Di sela-sela memberi keterangan kepada wartawan, Sri Mulyani tampak berkaca-kaca dan matanya merah.  

Suara Sri Mulyani juga terdengar bergetar dan sempat terdiam saat berusaha mengontrol emosinya saat menjabarkan bahwa ada 20 anak buahnya yang ikut dalam pesawat itu. 

Sri Mulyani mengaku sudah mendapat penjelasan dari Basarnas mengenai proses pencarian pesawat dan lokasi di mana kemungkinan pesawat itu terjatuh.  "Bagi kami, yang paling penting mendapatkan berita. Saya sangat concern dengan nasib tim kita," kata dia.

Dia menjelaskan ada beberapa staf kementerian dan badan pemerintah lainnya yang ikut juga dalam penerbangan itu. 

Baca Juga: 20 Pegawai Kemenkeu Jadi Korban JT 610, Sri Mulyani Datangi Basarnas

Cari Tahu Nasib Anak Buah di Lion Air JT-610, Menkeu Berkaca-kaca IDN Times/Bayu D. Wicaksono

Lebih lanjut, Menkeu mengatakan, para staf tersebut baru menghadiri peringatan, Hari Uang ke-72 di Jakarta pada Sabtu (27/10). "Jadi banyak staf kami yang bertugas dari luar jakarta. Mereka biasanya menggunakan kesempatan itu untuk menengok keluarga," katanya. 

Senin pagi (29/10), mereka kembai ke tempat tugas masing-masing di Pangkalpinang, Bangka Belitung. "Karena 20 jajaran kami itu berasal dari (Direktorat) Pajak, Perbendaharaan, dan Kekayaan Negara," kata Menkeu. 

Sehingga dari Kemenkeu, kata dia, staf yang ikut penerbangan itu cukup banyak.

Baca Juga: VIDEO: Serpihan Pesawat, Ada Pelampung Hingga Ponsel yang Mengapung

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya