Celine Evangelista Sebut Jaksa Agung Papa, Ini Kata Kejaksaan Agung

Nama Celine disebut dalam persidangan dugaan korupsi tambang

Jakarta, IDN Times - Artis Celine Evangelista sedang disorot lantaran diduga menyebut Jaksa Agung, ST Burhanuddin, dengan panggilan 'Papa'. Hal tersebut diungkap terdakwa, Amelia Sabara alias Amel, dalam persidangan dugaan korupsi tambang Blok Mandiono di PN Kendari, Rabu (25/10/2023).

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Ketut Sumedana, pun angkat bicara mengomentari kesaksian Amel.

“Bahwa Jaksa Agung secara tegas menekankan jangan percaya kepada pihak luar yang bisa mengurus perkara di Kejaksaan, kalau ada keterlibatan orang dalam akan ditindak tegas,” ujar Ketut saat dihubungi, Jumat (3/11/2023).

Baca Juga: Kunjungi IKN, Jaksa Agung Usul Dilibatkan Kawal Proses Pembangunan

1. Terdakwa sebut nama Celine dalam persidangan dugaan korupsi tambang Blok Mandiono

Celine Evangelista Sebut Jaksa Agung Papa, Ini Kata Kejaksaan AgungJaksa Agung ST Burhanuddin. (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sebelumnya, Amel menyeret nama Celine dan ST Burhanuddin dalam persidangan di Pengadilan Negeri Kendari. Dia menyebut, Celine juga menerima kucuran dana sebesar Rp500 juta.

Selain itu, Amel juga mengatakan bahwa Celine memiliki koneksi dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin dan memanggilnya dengan sebutan 'Papa'. Alhasil, rumor negatif tentang Celine Evalingesta pun langsung mencuat dan sang artis banjir hujatan netizen.

2. Kejati Sultra sebut Jaksa Agung dan istri anggap Celine sebagai anak sendiri

Celine Evangelista Sebut Jaksa Agung Papa, Ini Kata Kejaksaan Agungbiodata dan profil Celine Evalingesta (Instagram.com/loritayoung_mua)

Pernyataan Amel seketika membuat Celine Evalingesta diserang di media sosial, dan dituding menjadi ani-ani (perempuan simpanan). Namun, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara (Sultra) Patris Yusrian Jaya langsung memberikan klarifikasi.

Patris mengatakan, Celine justru lebih akrab dengan istri Jaksa Agung ST Burhanuddin. Bahkan pasangan suami-istri tersebut telah menganggap Celine seperti anak sendiri. Selain itu, Celine memang sering menjadi MC di acara ibu-ibu Kejaksaan.

3. Celine belum mengomentari terkait sebutan papa ke Jaksa Agung

Celine Evangelista Sebut Jaksa Agung Papa, Ini Kata Kejaksaan AgungCeline Evangelista (instagram.com/hilgadoui)

Sementara itu, Celine Evalingesta sendiri belum menanggapi soal kisruh tersebut.

Namun demikian, ia mengunggah sebuah foto sedang dalam pesawat di instagram pribadinya, @celine_evangelista.

Baca Juga: 5 Sumber Kekayaan Celine Evangelista, dari Syuting hingga Endorse

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya