Densus 88 Bungkam soal Bripda IM Diduga Menguntit Jampidsus Kejagung

Polisi juga tak merespons soal keterlibatan seorang Kombes

Intinya Sih...

  • Densus 88 Antiteror Polri bungkam soal dugaan anggota IM yang menguntit Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Febrie Adriansyah.
  • Informasi yang diterima IDN Times, ada enam anggota Densus 88 terlibat dalam penguntitan, salah satunya Bripda IM yang tertangkap basah di restoran.
  • Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung mengaku sedang mengonfirmasi peristiwa tersebut ke Jampidsus

Jakarta, IDN Times - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri bungkam saat dikonfirmasi terkait dugaan anggota Densus berinisial IM menguntit Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaaan Agung (Jampidsus Kejagung) Febrie Adriansyah.

IDN Times telah menghubungi Juru Bicara Densus 88, Aswin Siregar, dengan sambungan telepon pada pukul 09.20 WIB tidak dijawab. Pesan WhatsApp pada pukul 09.04 WIB juga tak kunjung dibalas hingga berita ini tayang.

Pada Jumat (24/5/2024) pukul 22.10 WIB, IDN Times kembali mengonfirmasi soal identitas anggota Densus 88 yang ditangkap Polisi Militer, namun WhatsApp Aswin tidak aktif.

Baca Juga: Respons Kejagung soal Jampidsus Febrie Ardiansyah Dikuntit Densus 88

1. Kapolda Jateng juga tak merespons soal dugaan ada anggota berpangkat Kombes yang terlibat

Densus 88 Bungkam soal Bripda IM Diduga Menguntit Jampidsus KejagungJampidsus Kejagung, Febrie Adriansyah (dok. Pusat Penerangan Hukum Kejagung)

Dari informasi yang diterima IDN Times, diduga terdapat enam anggota Densus 88 yang terlibat dalam penguntitan tersebut. Salah satunya Bripda IM yang tertangkap basah menguntit Jampidaus di salah satu restoran di Cipete, Jakarta Selatan pada pekan lalu.

Penguntitan itu diduga dipimpin oleh salah satu anggota Polda Jawa Tengah berpangkat Kombes dengan misi 'Sikat Jampidsus’.

Terkait informasi tersebut, IDN Times sudah menghubungi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi namun tak ada jawaban.

2. Kejagung berharap tak terjadi apa-apa terhadap Jampidsus

Densus 88 Bungkam soal Bripda IM Diduga Menguntit Jampidsus KejagungKapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Ketut Sumedana, mengaku sedang mengonfirmasi peristiwa tersebut ke Jampidsus. Namun, Jampidsus tak kunjung merespons.

“Saya telepon Pak Jampidsus belum ngangkat. Sampai saat ini saya tidak mendapatkan info apa pun terkait hal itu,” kata Ketut saat dihubungi, Jumat (24/5/2024).

Namun demikian, Ketut memastikan Jampidsus dalam keadaan aman. Ia berharap tak ada apa-apa usai penguntitan itu.

“Gak apa-apa (aman),” kata Ketut.

“Mudah-mudahan gak ada apa-apa ya,” imbuhnya.

3. Jamintel Kejagung enggan berkomentar soal penguntitan

Densus 88 Bungkam soal Bripda IM Diduga Menguntit Jampidsus KejagungJaksa Agung Muda bidang Intelijen (Jamintel) Reda Manthovani (Dok. Puspenkum Kejagung)

IDN Times juga sudah menghubungi Jampidsus Febrie Adriansyah, namun ia menolak panggilan dan tidak merespons pesan WhatsApp.

Sementara itu, Jaksa Agung Muda bidang Intelijen (Jamintel) Reda Manthovani enggan berkomentar terkait penguntitan Jampidsus oleh Densus 88.

“SOP di kami terkait berita harus ke Puspenkum,” kata Reda kepada IDN Times.

Saat ini, Kejagung sedang menangani kasus-kasus besar seperti kasus korupsi komoditas timah, impor gula hingga komoditi emas. Belum diketahui penguntitan ini terkait kasus yang mana.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya